nusabali

Arya Wibawa Harap LT-4 Kwarda Bali Kembalikan Patriotisme Generasi Muda

  • www.nusabali.com-arya-wibawa-harap-lt-4-kwarda-bali-kembalikan-patriotisme-generasi-muda

DENPASAR, NusaBali.com – Lomba Tingkat (LT)-4 Gerakan Pramuka Penggalang Kwarda Bali akan digelar mulai Kamis (30/3/2023). Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa berharap ajang ini mengembalikan jati diri generasi muda yang patriotik dan nasionalis.

Harapan ini disampaikan Arya Wibawa pada saat acara pelepasan kontingen Gerakan Pramuka Penggalang Kwarcab Kota Denpasar pada Selasa (28/3/2023) di Kantor Wali Kota Denpasar.

Arya Wibawa yang juga Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Denpasar menegaskan, gerakan pramuka menjadi salah satu wadah mumpuni menggojlok generasi belia soal karakter dan wawasan kebangsaan.

Kata Wakil Walikota Denpasar asal Kecamatan Denpasar Selatan, tantangan untuk mendidik generasi belia semakin berat seiring perkembangan zaman dan teknologi. Gerakan pramuka sendiri berperan penting mencetak calon pemimpin yang patriotik dan nasionalis.

“Tidak heran memang saat ini kesadaran akan pentingnya pendidikan kepramukaan meningkat. Sebab, kualitas generasi muda mengalami degradasi terutama dalam hal wawasan kebangsaan dan semangat bela negara,” tutur Arya Wibawa di hadapan 16 anggota kontingen dan jajaran Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Denpasar.

Untuk itu, politisi PDI-P Denpasar ini mendukung penuh pelaksanaan LT-4 di Bumi Perkemahan Margarana hingga Minggu (2/4/2023) mendatang. Ia berharap kontingen Kwarcab Kota Denpasar dapat memberikan yang terbaik sebab sudah dilatih khusus selama beberapa hari oleh tenaga pelatih independen dan profesional di kecakapan yang dilombakan.

“Melalui LT-4 Kwarda Bali ini, (saya berharap) dapat dikembalikan jati diri kaum muda Indonesia khususnya Bali karena saudara-saudara dari seluruh kabupaten/kota akan bertemu. Momen ini bisa memperkukuh persatuan dan kesatuan antara anak bangsa,” tandas Arya Wibawa. *rat

Komentar