nusabali

Terperosok ke Got, Mobil Tertimpa Pohon

  • www.nusabali.com-terperosok-ke-got-mobil-tertimpa-pohon

Truk Box DK 9324 BA yang dikemudikan I Made Suasnyana, 38, tertimpa pohon tumbang di jalur Denpasar-Singaraja via Bedugul, tepatnya Banjar Sekar Gula, Desa Mekarsari, Kecamatan Baturiti, Tabanan, Kamis (8/5).

TABANAN, NusaBali
Truk naas itu tertimpa pohon setelah ban kiri depan terperosok ke got. Tak ada korban jiwa dalam musibah itu. Sebelum pohon dibersihkan dan truk dievakuasi, jalur pariwisata itu padat merayap.

Kapolsek Baturiti, Kompol Gede Made Surya Atmaja mengatakan, pohon tumbang timpa Truk Box DK 9324 BA terjadi sekitar pukul 07.25 Wita. Sebelum kejadian, truk yang dikemudikan Suasnyana meluncur dari selatan (Denpasar) ke utara (Singaraja). Setiba di Banjar Sekargula, Desa Mekarsari, Pupuan, sopir asal Banjar Piakan, Desa Sibang Kaja, Kecamatan Abiansemal, Badung ini melihat pohon perindang jalan mau tumbang. Ia pun pilih banting setir ke kiri.

Naas, upaya menghindari pohon tumbang justru ban depan kiri terperosok ke got. Sejurus kemudian pohon tumbang dan kepala truk tertahan cabang pohon Albesia. Beruntung sopir selamat, tidak ada luka-luka. “Pohon perindang itu tumbang karena terlalu berat menyangga ranting dan daun usai hujan,” terang Kompol Surya Atmaja. Imbas pohon tumbang timpa mobil, kendaraan mengular sepanjang 4 kilometer selama proses evakuasi oleh anggota Polsek Baturiti dan BPBD Tabanan. Kemacetan terjadi selama 30 menit. *d

Komentar