nusabali

Conte dan Spurs Rersmi Berpisah

  • www.nusabali.com-conte-dan-spurs-rersmi-berpisah

LONDON, NusaBali
Antonio Conte resmi berpisah dengan Tottenham ‘Spurs’ Hotspur, setelah gagal membawa klub London itu bersaing memperebutkan trofi musim ini.

“Kami dapat mengumumkan bahwa Pelatih Kepala Antonio Conte telah meninggalkan klub dengan kesepakatan bersama,” pernyaaan resmi Spurs pada Senin (27/3). “Tottenham mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pria asal Italia itu selama melatih.”

Kerjasama selama 16 bulan antara Spurs dan manajer asal Italia itu berakhir menyusul kritikan Conte mengenai kultur klub yang tidak menginginkan gelar. Selain mengkritik budaya klub, Conte  beranggapan para pemain The Lily White kurang memiliki dedikasi kepada klub dan bermain begitu egois.

Selanjutnya Spurs akan dilatih Cristian Stellini yang sebelumnya menjadi asisten Conte hingga akhir musim. Sedangkan jabatan asisten pelatih diisi mantan pemain Tottenham Ryan Mason.

Conte dikontrak sejak November 2021. Selama melatih Spurs, Conte mencatatkan 41 kemenangan, 12 kali imbang, dan 23 kekalahan dari total 76 pertandingan di seluruh kompetisi. *ant

Komentar