nusabali

Lemkari Bali Gelar Rakerprov Siap Gelar Kejurnas Internal Muntra Cup 2023

  • www.nusabali.com-lemkari-bali-gelar-rakerprov-siap-gelar-kejurnas-internal-muntra-cup-2023

DENPASAR, NusaBali
Pengprov Lembaga Karate-do Indonesia (Lemkari) Bali menggelar Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov), Sabtu (25/3) di Denpasar.

Hasilnya, mereka akan menggelar Muntra Cup 2023, yang memperebutkan Piala Gubernur Bali. Pesertanya dirancang lebih luas dari luar Bali. Kegiatan tersebut dilanjutkan karena Muntra Cup 2022 lalu berjalan sukses dan lancar .

Menurut Ketum Pengprov Lemkari Bali, I Wayan Muntra pada Minggu (26/3), kegiatan organisasi akan berjalan dengan baik jika komponen dalam organisasi tersebut aktif dan produktif dalam berkegiatan. Hal tersebut dilakukan Pengurus Provinsi (Pengprov) Lemkari Bali dengan menggelar Rakerprov yang dihadiri seluruh Pengurus Pengprov, Cabang (Pengcab) se-Bali, Koordinator Majelis Sabuk Hitam (MSH), dan Penanggungjawab serta para pelatih dojo.

"Rakerprov ini agenda rutin, untuk evaluasi dan penyusunan program yang akan dijalankan. Melalui Rakerprov ini, kita ingin mengevaluasi apa saja yang harus diperbaiki dan ditingkatkan program yang berjalan. Juga untuk menyusun program kerja ke depan,” kata Wayan Muntra, yang juga Ketua Pengurus Wilayah (Pengwil) Ikatan Notaris Indonesia (INI) Provinsi Bali.

Menurut Muntra, pembinaan usia dini dan peningkatan prestasi atlet akan terus menjadi fokus Lemkari Bali.  Terbukti dengan kegiatan-kegiatan yang telah berjalan saat ini, mulai dari Gashukulatihan bersama di Lapangan Pujaan Bangsa Margarana, Tabanan, Ujian Kenaikan Tingkat (UKT), dan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Lemkari Bali.

Muntra menekankan yang dibahas bidang organisasi yang berfokus pada pendataan, selanjutnya pada bidang pembinaan prestasi yakni pemantauan terhadap atlet-atlet berprestasi pada tahun 2022 melalui berbagai kejuaraan. Hal itu tentu dilakukan lewat pembinaan dan pembibitan atlet melalui berbagai program pelatihan yang terencana dan terukur.

Selain itu , kata Muntra, Lemkari Bali juga mengupayakan perhatian terhadap para atlet dan kohai, salah satunya di bidang kesehatan. Menurutnya, hasil rakerprov juga  mengagendakan beberapa kejuaraan yang akan diikuti karateka Lemkari Bali.

Tokoh asal Desa Sawangan Nusa Dua ini menambhakan, pertama akan ambil bagian dalam Kejurnas FORKI di Solo.  Selain itu, Lemkari Bali juga merencanakan agenda Kejurnas internal . Hal itu dilakukan karena ingin mengukur kemampuan sendiri. Sedangkan waktu pelaksanaan masih akan dibahas. *dek

Komentar