nusabali

Didukung PPP Gorontalo Jadi Capres, Sandiaga Akan Konsultasi ke Prabowo

  • www.nusabali.com-didukung-ppp-gorontalo-jadi-capres-sandiaga-akan-konsultasi-ke-prabowo

GORONTALO, NusaBali
Sandiaga Uno mengaku akan berkonsultasi ke Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto terkait dukungan DPW Gorontalo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sandiaga mengapresiasi PPP yang mendeklarasikannya sebagai calon presiden (capres). “Tentunya itu kita apresiasi, tapi sekali lagi saya sampaikan bahwa keputusannya adalah di partai politik dan tentunya saya sudah bertemu dengan Bapak Presiden, saya akan segera bertemu dengan Bapak Prabowo,” ujar Sandiaga Uno usai bersilaturahmi dengan DPW PPP Gorontalo di Hotel Aston Gorontalo, Minggu (26/3/2023) malam.

Sandiaga mengaku kedatangannya bertemu pengurus DPW Gorontalo sekadar silaturahmi. Dia mengatakan hanya pulang kampung untuk bertemu dengan keluarga besar di tanah kelahiran.

“Saya di sini hadir sebagai bagian daripada silaturahim sebagai keluarga besar, senang saya bisa berjumpa (dengan keluarga besar),” bebernya.

Atas hal itu, dirinya enggan berbicara panjang lebar terkait dukungannya tersebut. Dia beralasan ingin fokus ibadah di bulan Ramadhan.

“Kita jeda sebentar, kita cool down dulu untuk pembahasan-pembahasan politik praktis, kita renungkan di bulan suci Ramadhan ini nanti kita pastikan langkah-langkah ke depan,” ungkap Sandiaga seperti dilansir dari detikcom.

Menteri Parisawata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu lantas menekankan, urusan perekonomian masih perlu menjadi perhatian. Menurutnya, warga butuh solusi terkait kenaikan harga pokok di tengah bulan Ramadhan saat ini.

“Kita fokus kepada ibadah kita, kita fokus kepada bagaimana bisa memberikan solusi, terutama di bulan suci Ramadhan ini ada kenaikan harga-harga bahan pokok,” ucapnya.

“Bagaimana pemerintah bisa menghadirkan solusi agar masyarakat tidak terbebani dan kebutuhan mereka, khususnya kebutuhan di hari raya nanti bisa terjangkau,” tambah Sandiaga.

Sebelumnya, DPW PPP Provinsi Gorontalo mendeklarasikan Sandiaga Uno sebagai bakal capres pada Pilpres 2024 mendatang. Sandiaga dinilai sebagai pemimpin yang paham terhadap ekonomi rakyatnya.

“Hari ini kita akan melaksanakan deklarasi kepada uti Gorontalo, Sandiaga Uno yang kita banggakan sebagai calon presiden 2024,” kata Ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo Nelson Pomalingo saat sambutan deklarasi di Kabupaten Gorontalo, Minggu (19/3).

Nelson mengatakan Sandiaga Uno memiliki kriteria yang dibutuhkan oleh masyarakat. Salah satunya ialah memahami kondisi ekonomi rakyat. “Insya Allah Indonesia kebutuhannya adalah orang yang tahu tentang ekonomi,” ujar Nelson.

Tidak hanya itu, Nelson juga menyebut Sandiaga Uno memiliki jaringan yang luas. Kedekatannya dengan orang Gorontalo juga menjadi salah satu penilaian kelayakan Sandiaga sebagai capres.

“Sandiaga Uno punya jaringan internasional. Dekat dengan santri, dekat dengan orang Islam dan orang Gorontalo,” ucap Nelson.

Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi mengaku tidak mempermasalahkan DPW PPP Gorontalo mendahului dalam mendeklarasikan capresnya. Arwani mengatakan DPP akan menerima aspirasi dari seluruh kader.

“Aspirasi yang berkembang di daerah kami selalu DPP tentu akan menerima apa yang menjadi aspirasi dari kader-kader PPP di daerah,” kata Arwani Thomafi kepada wartawan, Minggu (19/3). *

Komentar