nusabali

Pembelajaran di SDN 2 Dipindahkan ke SDN 1 Undisan

  • www.nusabali.com-pembelajaran-di-sdn-2-dipindahkan-ke-sdn-1-undisan

BANGLI, NusaBali
Kegiatan belajar mengajar di SDN 2 Undisan akan dipindahkan sementara ke SDN 1 Undisan, Kecamatan Tembuku, Bangli.

Pemindahan karena akan ada kegiatan rehab dan pembangunan gedung di SDN 2 Undisan bernilai Rp 1,8 miliar lebih.

Kepala SDN 2 Undisan I Wayan Susila, saat dikonfirmasi, mengatakan bangunan sekolah kondisi sudah rusak. Bangunan tersebut merupakan bangunan lama. Tahun 2023 ini SDN 2 Undisan mendapat kegiatan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Berdasarkan data yang diperoleh kegiatan yang akan dilaksanakan berupa rehab ruang kelas, rehab toilet, rehab perpustakaan. Selain itu, pembangunan ruang guru, UKS, dan lab komputer.

Dengan dilaksanakan kegiatan ini tentu kegiatan belajar mengajar harus dipindahkan. "Seletah kami rapat dengan para guru maupun komite, maka untuk semetara kami meminjam tempat di SDN 1 Undisan," ungkapnya Minggu (26/3).

Kata Wayan Susila, kegiatan belajar mengajar dilakukan dengan sistem shift. SDN 1 Undisan pembelajarannya pagi hari. Sedangkan SDN 2 Undisan dilakukan siang hari. "Rencana siswa tiba di sekolah pukul 12.30 wita. Siswa akan mulai belajar pukul 13.00 Wita hingga 17.35 Wita," sebutnya.

Disinggung terkait mulai pemindahan kegiatan belajar mengajar, Wayan Susila mengaku masih berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bangli. Jika sudah ada arah maka akan mulai proses pemindahan. "Kami belum tahu kegiatan rahab dan pembangunan dimulai kapan. Kami masih koordinasikan," jelasnya sembari mengatakan total siswa di SDN 2 Undisan sebanyak 107 orang.

Sebelumnya, Kasi Sarana Prasarana Disdikpora Bangli Ida Bagus Maha Arta mengatakan Tahun 2023, Disdikpora Bangli mendapat dana alokasi khusus (DAK) Rp 16 miliar.

Dari total anggaran Rp 16 miliar untuk menunjang kegiatan fisik pada 19 satuan pendidikan meliputi  SD 15  sekolah dengan anggaran  sebesar Rp 11 miliar, Pendidikan Usia Dini (PAUD) Rp 800 juta dan untuk jenjang SMP menyasar 3 sekolah dengan anggaran sebesar Rp 3 miliar. Anggaran juga diperuntukan untuk pemenuhan saran teknologi informasi dan komunikasi (TIK).*esa

Komentar