nusabali

Jasad Warga Beraban Ditemukan di Canggu

  • www.nusabali.com-jasad-warga-beraban-ditemukan-di-canggu

Dilaporkan hilang selama tiga hari saat berada di Pantai Nyanyi Tabanan, jasad Ketut Suja dtemukan di Pantai Batu Bolong, Kabupaten Badung.

TABANAN, NusaBali
Setelah dilaporkan hilang selama tiga hari, Ketut Suja, 65, ditemukan tak bernyawa di Pantai Batu Bolong, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung pada Minggu (26/3) sekitar pukul 10.00 Wita.

Kapolsek Kediri Kompol I Kadek Ardika menjelaskan, korban Ketut Suja ditemukan dalam kondisi meninggal. Diduga dia terseret arus di Pantai Nyanyi, Desa Beraban, Kecamatan Kediri saat hendak mencari istrinya yang sedang munuh padi (mencari bulir padi) di sawah. "Ditemukan oleh warga kemudian diteruskan ke kami saat sedang proses pencarian di sekitaran TKP," ujarnya.

Kata dia, kebenaran dari jenazah yang ditemukan tersebut adalah Ketut Suja keluarga sudah memastikan. Hal tersebut dilihat dari ciri-ciri korban serta pakaian yang dikenakan korban. "Keluarga sudah mengakui sehingga sekitar pukul 13.00 Wita jnmazah langsung dikirim menggunakan ambulans ke Tabanan dan dititip di Rumah Sakit Singasana, Kecamatan Kediri," tegas Kompol Ardika.

Terpisah Perbekel Beraban I Putu Heri Susanta mengatakan keluarga sudah memastikan kebenaran jenazah yang ditemukan di Pantai Batu Bolong. Itu berdasarkan celana yang dikenakan korban. "Kalau untuk wajah hampir tak bisa dikenali karena kondisinya sudah membusuk dan membengkak," katanya.

Dia menuturkan yang turut ke lokasi mencarinya, jenazah korban ditemukan oleh seorang nelayan yang sedang naik jukung membawa wisatawan di tengah laut. Jenazah dilihat terombang-ambing kemudian dilaporkan langsung ke petugas di Pantai Batu Bolong. "Sekarang jenazah sedang dititip di RS Singasana untuk mencari hari baik dilangsungkan upakara," tegas Heri Susanta.

Seperti berita sebelumnya, Ketut Suja warga asli Banjar/Desa Beraban, Kecamatan Kediri dilaporkan hilang pada Jumat (24/3). Bahkan sebelum itu pada Kamis (23/3) sekitar pukul 18.00 masih dilihat jalan-jalan di pinggir Pantai Nyanyi, Desa Beraban dekat Pura Bomo oleh pemancing. Di lokasi kejadian hanya ditemukan sepeda motor Honda Grand hitam nopol DK 3304 GN.

Dari penuturan Perbekel Desa Beraban I Putu Heri Susanta kejadian orang hilang di areal Pura Bomo ini adalah kejadian ketiga. Awalnya sudah ada dua peristiwa warga yang hilang dan hingga sekarang dua warga yang hilang tersebut tidak ditemukan. *des

Komentar