nusabali

Manchika dan Bimantara Pemenang Jegeg Bagus Buleleng

  • www.nusabali.com-manchika-dan-bimantara-pemenang-jegeg-bagus-buleleng

SINGARAJA, NusaBali
Putu Manchika Widya Candra dan Bagus Putu Bimantara jadi pemenang pada ajang Jegeg Bagus Buleleng Tahun 2023.

Setelah melewati rangkaian kegiatan dari pendaftaran, karantina, dan penyisihan sejak awal Bulan Februari lalu, Keduanya berhasil mengalahkan 9 pasang finalis Jegeg Bagus Buleleng lainnya.

Keduanya resmi menjadi Jegeg Bagus Buleleng dalam acara Grand Final Pemilihan Jegeg Bagus Buleleng 2023 di Taman Bung Karno, Kelurahan/Kecamatan Sukasada, pada Sabtu (25/4) malam.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng Gede Dody Sukma Oktiva Askara mengatakan, ajang Jegeg Bagus Buleleng 2023 ini menjadi sebuah momentum spesial untuk kebangkitan gairah kreativitas kawula muda di Kabupaten Buleleng. Sebelumnya, akibat pandemi Covid-19, perhelatan Jegeg Bagus Buleleng tidak dapat dilaksanakan dua kali berturut-turut.

Menurutnya, Jegeg Bagus Buleleng akan menjadi garda depan promosi pariwisata di Kabupaten Buleleng. Peran serta Jegeg Bagus Buleleng diharapkan untuk memberikan sosialisasi dan promosi terkait seni, budaya dan pariwisata di Kabupaten Buleleng.

"Kami ingin membangkitkan semangat gairah kawula muda kita, para yowana kita, untuk bisa turut serta mempromosikan destinasi wisata dan potensi wisata yang ada di Kabupaten Buleleng, jadi sebagai Duta Wisata, semua finalis akan jadi Duta Wisata," jelas Dody.

Selain itu, pemenang Jegeg Bagus Buleleng 2023 juga nantinya akan maju ke ajang selanjutnya, yaitu Jegeg Bagus Bali untuk mewakili Kabupaten Buleleng. Untuk itu, selama pelaksanaan Pemilihan Jegeg Bagus Buleleng 2023 mereka diberikan kompetensi melalui pembinaan dan karantina.

"Kami berikan mereka materi dan edukasi untuk hardskill dan softskill mereka, baik di bidang pariwisata maupun di bidang budaya," pungkasnya.

Untuk diketahui, pada babak Grand Final peraih Runner Up I Gustia Loka dan Bagus I Gede Kaka Aldinh Prayatna, serta Runner Up II Jegeg Ni Kadek Linda Dwi Kristina dan Bagus Gede Ferry Setiawan. *mz

Komentar