nusabali

Pohon Tumbang Halangi Akses Jalan di Abiansemal

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-halangi-akses-jalan-di-abiansemal

MANGUPURA, NusaBali
Hujan deras disertai angin kencang yang menyebabkan pohon tumbang terjadi di Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Sabtu (25/3) sore.

Pohon tumbang tersebut sempat menghalangi akses jalan, sebelum akhirnya ditangani cepat oleh Tim BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Badung.

Camat Abiansemal Ida Bagus Putu Mas Arimbawa membenarkan jika ada bencana pohon tumbang di wilayahnya. Pohon tumbang tersebut ada di dua titik, yakni di kawasan Objek Wisata Taman Mumbul, Desa Sangeh dan di depan Gedung SDN 1 Sangeh.

“Akibat hujan deras dan angin kencang terjadi pohon tumbang di kawasan wisata Taman Mumbul dan di sebelah barat wantilan atau depan SD 1 Sangeh. Yang tumbang di Taman Mumbul sempat menghalangi akses jalan. Kemungkinan karena tergerus dan usia pohon sudah tua,” ujar Arimbawa dikonfirmasi Sabtu kemarin.

Beruntungnya, kata Arimbawa, tidak ada korban jiwa dalam kejadian pohon tumbang tersebut.  Begitu kejadian, aparat desa dan masyarakat sekitar dengan cepat menginformasikan. Mas Arimbawa pun segera meneruskan kejadian tersebut ke grup Badung Siaga Bencana BPBD Badung. Sehingga penanganan segera dilakukan.

“BPBD saya langsung hubungi dan sigap hadir di lokasi. Begitu juga perangkat desa dan masyarakat juga turut membantu. Penanganan berlangsung cepat karena BPBD dengan sigap langsung datang, serta peran serta aparat desa dan masyarakat bersama-sama,” ujarnya. *ind

Komentar