nusabali

Pertemuan 'Serba 2' dengan Jokowi, Puan Bahas Pemenangan 2024

  • www.nusabali.com-pertemuan-serba-2-dengan-jokowi-puan-bahas-pemenangan-2024

Sebelumnya pekan lalu, Jokowi bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

JAKARTA, NusaBali

Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengunggah foto pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kedua kader PDIP itu membahas Pemilu 2024 hingga isu-isu nasional terkini.

Puan mengunggah foto pertemuan dengan Jokowi di akun resmi Instagram-nya, Jumat (24/3/2023). Tak hanya membahas soal pemilu, Puan mengatakan ada sejumlah program legislasi di DPR yang juga dibahas bersama Jokowi.

"Bertemu Presiden Jokowi @jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, membahas beberapa isu nasional. Sebagai Ketua DPR-RI saya terus mendorong sinergi antarlembaga eksekutif dan legislatif yang tidak hanya terkait pelaksanaan fungsi DPR, tapi juga soal menyelesaikan isu-isu nasional termasuk persiapan pemilu tahun depan dan membahas rencana beberapa UU yang penting," kata Puan, dikutip detikcom.

Puan juga membahas rencana pemenangan di Pemilu 2024, sebagai sesama kader PDIP, bersama Jokowi. Puan turut membahas kerja sama PDIP dengan partai lainnya dalam pertemuan Jokowi.

"Juga sebagai Ketua DPP PDI Perjuangan saya menyampaikan hal-hal strategis terkait pemenangan Pemilu 2024, dinamika politik nasional terkini dan gambaran kerja sama antarparpol," ujarnya.

Dalam unggahannya, Puan juga menyinggung soal 'serba 2' dalam pertemuan bersama Jokowi. Apa maksud Puan Maharani? "Dan ternyata ini pertemuan 'serba 2' lho... 2 pemimpin, 2 kader PDI Perjuangan, bertemu di tanggal 2 Ramadan...," kata Puan. "Semoga pertemuan hari Jumat di awal Ramadan ini membawa berkah dan bermanfaat yaa... Aamiin yaa rabbal alamin," imbuhnya.

Sebelumnya pekan lalu, Jokowi bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Jokowi mengakui adanya pembahasan mengenai Pemilu 2024 dalam pertemuan dengan Megawati, mulai koalisi hingga calon presiden (capres).

Untuk diketahui, pertemuan Jokowi dengan Megawati berlangsung pada Sabtu (18/3) di Istana Merdeka. Pertemuan itu berlangsung 3 jam. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung ikut hadir dalam pertemuan itu.

Jokowi lantas buka-bukaan soal isi pertemuan itu setelah menghadiri acara Penghargaan Penanganan Covid-19 di gedung Dhanapala, Jakarta Pusat, Senin (20/3). Jokowi awalnya mengatakan pertemuan itu dikemas dengan makan siang. "Makan siang," kata Jokowi.

Jokowi kemudian menjawab pertanyaan apakah ada pembahasan terkait pemilu. Dia memastikan pembahasan tersebut ada.
"Ya, pasti ada," kata Jokowi.

Jokowi juga tidak menampik dirinya bersama Megawati membahas koalisi dan capres. "Ya itu kira-kira. Ya itu kira-kira," jawab Jokowi saat ditanya apakah ada juga pembahasan koalisi dan capres.

Meski demikian, Jokowi tidak memerinci detail hal-hal yang dibahas bersama Megawati. Jokowi menyebut inti pembahasan dengan Megawati ialah soal 2024. "Mengenai 2024," ujar Jokowi. *

Komentar