nusabali

Cetak Dua Gol Portugal, Ronaldo Catat Rekor Baru

  • www.nusabali.com-cetak-dua-gol-portugal-ronaldo-catat-rekor-baru

LISBON, NusaBali
Bintang sepakbola Portugal Cristiano Ronaldo belum habis.

Ya, Ronaldo memecahkan rekor penampilan terbanyak untuk Timnas sebanyak 197 kali, mengungguli rekor pemain Kuwait, Bader Al Mutawa yang 196 kali membela timnasnya.

Selain itu, Ronaldo juga mencetak dua dari empat gol Portugal saat mengalahkan Liechtenstein 4-0, dalam laga Grup J Kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2024, di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Jumat (24/3) dinihari WITA. Dua gol lainnya dicetak Joao Cancelo dan Bernardo Silva.

Hasil itu membuat Portugal sementara memimpin klasemen Grup J dengan 3 poin, unggul selisih gol dari Bosnia-Herzegovina yang mengalahkan Islandia 3-0. Liechtenstein menempati posisi juru kunci.

Pelatih Portugal Roberto Martinez mengaku senang dengan penampilan Ronaldo, yang dinilai menunjukkan komitmen luar biasa, dengan sumbangan dua gol. Penampilan Ronaldo dipuji Martinez, yang jadi pelatih baru Portugal. Padahal Ronaldo sebelumnya banyak dikecam terkait sikapnya di Piala Dunia 2022.

"Untuk di tim nasional, Anda harus berkomitmen. Ini siklus baru. Sangat penting dia menunjukkan komitmen sehingga kami dapat menggunakan pengalamannya, dan dia menunjukkan komitmen itu," kata Martinez.

Ronaldo melakukan debut internasionalnya pada 2003. Catatan manis juga dibuat Ronaldo pada Piala Dunia di Qatar 2022, dengan jadi orang pertama yang mencetak gol di lima Piala Dunia.

"Rekor adalah motivasi saya. Saya ingin menjadi pemain dengan penampilan terbanyak dalam sejarah. Itu akan membuat saya bangga," kata Ronaldo. *

Komentar