nusabali

Perbekel Sampalan Tengah Minta Zebra Cross

  • www.nusabali.com-perbekel-sampalan-tengah-minta-zebra-cross

SEMARAPURA, NusaBali
Jajaran Polres Klungkung menggelar program Jumat Mesadu di Balai Banjar Papaan, Desa Sampalan Tengah, Kecamatan Dawan, Klungkung, Jumat (24/3) pagi.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta, didampingi Wakapolres Klungkung Kompol Dewa Ketut Darma Aryawan. Hadir Perbekel Sampalan Tengah I Putu Aryawan, Bendesa Adat Sampalan Nyoman Suwirta dan Kelian Banjar Papaan Nengah Sugita.

Dalam kesempatan itu Perbekel Aryawan, meminta agar dapat dibuatkan zebra cross di dekat SDN Sampalan Tengah, yang notabene di jalan provinsi dengan titik penyebarangan para siswa menuju ke sekolah. Pasalnya, pernah terjadi ada anak sekolah yang mengalami kecelakaan. "Walaupun ini bukan kewenangan kepolisian tetapi kami meminta solusi untuk mengatasi masalah tersebut," ujar Aryawan.

AKBP Sadiarta, mengatakan terkait pembuatan zebra cross pihaknya akan membantu mendorong penyampaian ini kepada instansi terkait untuk segera ditindaklanjuti, dimana ada jalan provinsi maupun jalan kabupaten sehingga memerlukan koordinasi. "Tugas kepolisian yang utama dimana menjaga dan memelihara kamtibmas (keamanan, ketertiban masyarakat)," ujar Kapolres.

Sementara itu, secara online akun Facebook bernama Kadek Dika, mengaku Minggu lalu sempat membuat laporan penipuan ke Polres Klungkung, tapi sampai sekarang belum tahu sejauh mana perkembangan laporannya itu. "Bagaimana cara saya mengetahui perkembangan laporan saya tersebut," tanya Dika.

Menanggapi hal tersebut, AKBP Sadiarta menjelaskan di dalam Polri khususnya Polres Klungkung, kewajiban Sat Reskrim memberikan SP2HP (Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan) kepada pelapor. "Silakan dicek apakah sudah mendapatkan SP2HP tersebut di dalamnya sudah tercantum nomor HP, dan dapat di lihat pada aplikasi Super App yang dimana bisa dihubungkan masalah proses penanganan laporan," ujar AKBP Sadiarta.

Selain itu, masyarakat bisa menghubungi layanan hotline 110 jika mendapat kendala atau ingin melaporkan segera kejadian yang dialami ataupun yang dilihat. "Kami juga membuka pengaduan secara online melalui nomor Whatsapp 081246373665, dan laporan tersebut langsung terhubung dengan Kapolres," ujar AKBP Sadiarta.

Jumat Mesadu Quickwins Presisi Polres Klungkung ini dilaksanakan setiap hari Jumat untuk menyerap kritik, saran dan masukan dari masyarakat, baik secara langsung maupun online. *wan

Komentar