nusabali

Kabel Nyangkut Truk, 4 Tiang Listrik Tumbang

  • www.nusabali.com-kabel-nyangkut-truk-4-tiang-listrik-tumbang

SINGARAJA, NusaBali
Sebanyak 4 buah tiang listrik di Jalan Raya Singaraja - Denpasar KM 16 di wilayah Banjar Dinas Wira Bhuana, Desa Gitgit Kec Sukasada, Buleleng, roboh, Kamis (23/3) malam sekitar pukul 20.00 Wita.

Insiden itu terjadi setelah sebuah truk cold milling yang melintas di lokasi membabat kabel PLN yang melintang di tengah jalan. Pasalnya, kabel tersebut mengendur ke bawah sehingga tersangkut di bagian atas truk lalu ketarik. Akibat kabelnya ketarik, tiang penyangga kabel milik PLN tersebut yang berada di sisi jalan roboh karena tidak kuat menahan. Bahkan salah satu tiang tersebut roboh menimpa badan truk.

Kapolsek Sukasada, Kompol Made Agus Dwi mengatakan, truk tersebut melaju dari arah Denpasar dan melaju ke urara menuju arah Singarja. Tiba-tiba bagian atas truk nyangkut ke kabel PLN sehingga tiangnya roboh. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan hanya menimbulkan kerugian materi.

Adapun truk yang terlibat kecelakaan yakni truk muatan barang (cord milling) bernopol DK 8369AQ. Truk tersebut dikemudikan Supriadi, 59, warga Dusun Krajan Kulon, Desa Wonosobo, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi.

"Saat di TKP pengemudi tidak mengetahui adanya kabel PLN yang melintang jalan dari arah barat ke timur. Sehingga kabel PLN tersangkut di boks truk  hingga mengakibatkan tumbangnya tiang PLN 4 buah," jelas Kompol Agus Dwi, dikonfirmasi Jumat (24/3) siang. Akibat kejadian itu, kerugian materiil yang ditimbulkan ditaksir mencapai sekitar Rp 85 juta.

Ia menyampaikan, polisi telah melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi dalam kecelakaan tersebut. "Kesimpulan sementara karena kurang hati-hatinya pengemudi truk Dk 8369 AQ saat melalui jalan dengan kondisi gelap. Sehingga mengakibatkan terjadinya laka lantas," tukasnya. *mz

Komentar