nusabali

Teco Puji Kadek Arel Masuk TC Timnas U-20

  • www.nusabali.com-teco-puji-kadek-arel-masuk-tc-timnas-u-20

GIANYAR, NusaBali
Pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra memuji Kadek Arel Priyatna, yang kembali dipanggil mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U20.

Selain Kadek Ariel, satu pemain muda yang dipanggil adalah I Made Tito Wiratama. Khusus untuk Kadek Arel, Teco memuji kontribusinya pada laga terakhir Bali United saat melawan Madura United FC. Kadek Arel dinilai Teco sukses menjaga pergerakan striker naturalisasi Beto Goncalves.

“Kadek Arel terbilang sukses menjaga top skor Liga Indonesia saat masih berseragam Sriwijaya FC era 2011/2012 itu. Gol tunggal Madura United ke gawang Bali United hanya dicetak Beto melalui titik penalti,”kata Teco.

Pergerakan Beto selalu digagalkan Kadek Arel yang berduet dengan bek Jajang Mulyana. Kadek Arel juga mampu menutup pergerakan dan ruang tembak Beto. Sebelum sukses melawan Madura United, Kadek Arel tampil di tim senior saat menjamu Persita.

Menurut Teco, Kadek Arel sebelumnya di tim Bali United U20. Hanya saja kompetisi kategori usia itu tidak berjalan tahun ini sehingga tidak ada pengalaman. Namun Kadek Arel menjalani semua proses di latihan dan kondisi semakin baik dari fisik, teknik dan taktik.

“Saya melihat dia bermain bagus dan jadi pemain inti pada dua pertandingan. Dia juga marking bagus pemain yang pernah top skor Liga, Alberto ‘Beto’ Goncalves. Arel bermain bagus saat itu," ungkap Teco.

Kadek Arel dan Made Tito sendiri saat ini menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia kurang lebih selama satu bulan ke depan. TC di Jakarta akan berlangsung pada 20 Maret hingga 1 April 2023. Sementara program latihan di Korea Selatan akan berlangsung pada 2 April hingga 20 April 2023.

Sebanyak 29 pemain terbaik dari seluruh nusantara kategori U-20 itu dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk menembus skuad utama yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Dua pemain Bali United tersebut pada putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023 mulai konsisten tampil membela Serdadu Tridatu. Made Tito tampil lima kali dan sukses mencetak satu gol tiga assist. Sedangkan Kadek Arel baru tampil dua kali dengan hasil imbang untuk Bali United.

Kesempatan kedua pemain itu menjalani pemusatan latihan Timnas menjadi ajang luar biasa untuk kualitasnya dilihat dunia.

Teco pun mensyukuri situasi kedunya yang dapat kesempatan di klub menjadi modal mereka memberikan penampilan terbaik untuk Timnas Indonesia.

“Tentu situasi yang bagus karena mereka (Arel dan Tito) sudah perbaiki kondisi fisik, teknik dan taktik mereka di latihan. Mereka juga sudah bermain sebagai pemain inti di tim profesional. Mudah-mudahan mereka membantu banyak di Timnas Indonesia ketika tampil di Piala Dunia U20 nanti,” kata Teco. *

Komentar