nusabali

Turis Rusia Meninggal di Kolam Renang

  • www.nusabali.com-turis-rusia-meninggal-di-kolam-renang

Korban diduga meninggal dunia karena tenggelam sambil latihan menahan napas dalam air.

GIANYAR, NusaBali
Turis asal Rusia, Oleg Chaynikov, 29, meregang
nyawa saat berenang di Villa The Griya Ubud, Banjar Penestanan Kaja,
Desa Sayan, Kecamatan Ubud, Rabu (23/3).

Korban diduga tewas setelah mencoba tahan napas dalam air. Peristiwa ini terjadi tepat saat Hari Raya Nyepi. Informasi di lapangan, peristiwa ini diketahui sekitar pukul 08.30 Wita. Saat itu, saksi Bakhora Mirkamalova membersihkan meja makan di Villa The Griya Ubud sedangkan korban di kolam renang. Saat korban latihan menahan napas dalam air, saksi melihat korban beberapa kali menyelam dan kembali naik ke permukaan air. Sekitar pukul 08.45 Wita, saksi melihat korban menyandar di pinggir kolam renang dalam keadaan lemas. Saksi langsung membangunkan rekannya, Orkhan Abbasov yang sedang tidur di kamarnya. Saksi kemudian meminta rekannya itu menolong korban.

Orkhan Abbasov berlari dari kamarnya menuju kolam renang untuk menolong korban. Badan korban diangkat ke pinggir kolam. Saksi kemudian berusaha memompa dada korban menggunakan tangan, namun korban tidak sadarkan diri. Bakhora Mirkamalova meminta tolong kepada pemilik villa, I Made Suwena untuk membawa korban ke rumah sakit terdekat. Pemilik villa bersama kedua saksi membawa korban ke Rumah Sakit Aricanti di Desa Mas, Kecamatan Ubud menggunakan mobil pribadi. Sayangnya korban dinyatakan meninggal dunia.

Kapolsek Ubud, Kompol IGN Yudistira saat dikonfirmasi Kamis (23/3) mengatakan, setelah menerima laporan langsung turun ke TKP untuk mengumpulkan data korban, saksi, dan tim medis di Rumah Sakit Aricanti. Korban tiba di Rumah Sakit Aricanti sekitar pukul 09.00 Wita, langsung mendapatkan pertolongan medis. Saat pemeriksaan kondisi korban, sudah tidak ada denyut nadi dan tidak ada napas. “Tidak ditemukan ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, dan korban diduga sudah meninggal dunia sebelum sampai di rumah sakit,” ujar Kompol Yudistira.

Kompol Yudistira belum bisa memastikan penyebab kematian korban. Sesuai keterangan kedua saksi yang merupakan rekan korban, korban diduga meninggal dunia karena tenggelam pada saat berenang sambil latihan menahan napas dalam air. “Jenazah korban masih dititip di ruang jenazah rumah sakit Aricanti Ubud,” imbuhnya. Korban bersama saksi Orkhan menginap di Villa The Griya Ubud sejak 20 Maret 2023, sedangkan saksi Bakhora Mirkamalova baru check in pada tanggal 21 Maret 2023. “Korban dengan kedua saksi ini berteman dan berlibur ke Ubud,” jelas Kompol Yudistira. *nvi

Komentar