nusabali

Pergi Cari Sayur, Ditemukan Tewas di Sungai

  • www.nusabali.com-pergi-cari-sayur-ditemukan-tewas-di-sungai

SEMARAPURA, NusaBali
Seorang wanita lanjut usia, Anak Agung Alit, 77, asal Banjar Sala, Desa Aan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung ditemukan tewas di Sungai Suwata, Dusun Peken, Desa Aan, Rabu (22/3) pagi.

Sebelum ditemukan meninggal di sungai, korban pamit cari sayur. Namun hingga sore korban tak kunjung pulang. Korban pun dinyatakan hilang sehari.

Kapolsek Banjarangkan AKP I Wayan Sujana mengatakan, kejadian ini bermula saat korban pamit dari rumah untuk mencari sayur pakis dan kangkung di sungai Suwata, tidak jauh dari rumah korban. Namun hingga pukul 20.00 Wita, korban tak pulang sehingga pihak keluarga melakukan pencarian dibantu anggota Polri, TNI, dan perangkat desa. Namun pencarian dihentikan karena suasana gelap. Pihak keluarga memutuskan melakukan pencarian keesokan harinya. Akhirnya korban ditemukan meninggal dengan kondisi telungkup di sungai Suwata sekitar pukul 09.00 Wita.

Keluarga membawa jenazah korban ke RSUD Klungkung. Banyaknya mayat yang dititip di rumah sakit dan ketersediaan dry ice tidak mencukupi selanjutnya korban dibawa ke rumah duka. “Dari keterangan keluarga, korban punya penyakit hilang ingatan dan depresi. Keluarga sudah mengiklaskan kepergian korban karena murni kecelakaan,” ujar AKP Sujana, Kamis (23/3).

Humas RSUD Klungkung, Gusti Putu Widiasa mengatakan info dari kamar jenazah bahwa saat dibawa ke rumah sakit, jenazah korban penuh air dan tidak bisa diformalin. Kulkas penuh dan dagang dry ice tutup sehingga jenazah dibawa pulang oleh keluarga. *wan

Komentar