nusabali

Polres Badung Patroli Amankan Ngembak Geni

  • www.nusabali.com-polres-badung-patroli-amankan-ngembak-geni

MANGUPURA, NusaBali
Satuan Samapta Polres Badung melaksanakan patroli di sejumlah tempat wisata di wilayah hukum Polres Badung, Kamis (23/3).

Patroli ini mengedepankan imbauan Kamtimbmas kepada masyarakat yang sedang bersuka cita merayakan hari Raya Ngembak geni.

Kasat Samapta Polres Badung AKP I Wayan Sukarya mengatakan patroli difokuskan pada tempat wisata, seperti di pantai-pantan dan lainnya. Melalui patroli ini juga untuk memastikan lalu lintas tidakacet, sehingga kegiatan upacara masyarakat tidak tersendat.

"Kami melaksanakan kegiatan patroli dialogis ini sebagai upaya pencegahan terhadap tindakan melawan hukum, baik terhadap pencurian maupun tindakan masyarakat yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas yang aman dan konfusif," tuturnya.

Dikatakannya, sehari setelah Nyepi selain umat Hindu yang melaksanakan Nyepi, wisawatawan juga ramai-ramia mendatangi objek wisata setelah sehari penuh berdiam diri di hotel ataupun di rumah tempat tinggal.

"Ya hari ini (kemarin) umat Hindu melaksanakan kunjungan untuk saling memaafkan baik tehadap orang tua, saudara maupun kerabat. Setelah itu biasanya mengunjungi tempat-tempat wisata bersama kelaurga," pungkasnya. *pol

Komentar