nusabali

Pasar Senggol Gianyar, Tetap Ramai Walau Lokasi Digeser

  • www.nusabali.com-pasar-senggol-gianyar-tetap-ramai-walau-lokasi-digeser

GIANYAR, NusaBali.com - Jalan-jalan ke Kota Gianyar rasanya tidak lengkap jika tidak mampir ke Pasar Senggol Gianyar yang dari dulu dikenal sebagai lokasi wisata kuliner dan belanja. Pasar Senggol Gianyar yang kini berlokasi tepat di GOR Kebo Iwa Gianyar tetap ramai pengunjung, meskipun tempatnya berpindah dari Jalan Ngurah Rai Gianyar.

Pasar Malam atau yang biasa disebut sebagai Pasar Senggol ini buka dari pukul14.00 – 22.00 WITA. Dengan menyajikan berbagai macam kuliner dan camilan. 

Pada pukul 14.00 WITA, biasanya hanya beberapa pedagang yang baru membuka dagangannya. Barulah sekitar pukul 15.00 WITA, pedagang mulai menampakkan dirinya dan pembeli pun sudah cukup ramai berbelanja. 

Dari arah selatan pintu masuk di Pasar Senggol ini terdapat beberapa pedagang seperti pedagang canang, camilan atau jajanan tradisional Bali, nasi babi guling dan beberapa makanan lainnya. 

Lalu dari arah timur pintu masuk ini juga terdapat pedagang makanan dan minuman seperti lalapan, parfum dan pedagang es buah. 

Selain itu aneka kuliner juga sangat ramai dikunjungi meski kini lokasi mereka berpindah akan tetapi tidak menyurutkan keinginan pembeli untuk sekadar berjalan-jalan dan sekadar kuliner kecil di pasar malam ini. *m02

Berita ini merupakan hasil liputan Dewi Purnama, mahasiswa Praktek Kerja Lapangan di NusaBali.com

Komentar