nusabali

Yowana Desa Adat Sidan Gelar Lomba Mancing Air Deras

  • www.nusabali.com-yowana-desa-adat-sidan-gelar-lomba-mancing-air-deras

BANGLI, NusaBali.com - Sekaa Teruna di Desa Sidan mengadakan Lomba Mancing Air Deras di Aliran Subak Glulung, Banjar Blahpane Kaja, Desa Sidan, Kecamatan/Kabupaten Bangli pada Minggu (12/3/2023).

Pembukaan ditandai dengan menaburkan ikan lele di aliran Subak Glulung. Event menjelang Hari Raya Nyepi ini diinisiasi oleh persatuan pemuda yang ada di Desa Sidan, dimana ada 7 banjar di Desa Sidan. 

Adapun peserta lomba mancing air deras ini dihadiri oleh 800 peserta. Bukan hanya dari Bangli, namun juga diikuti peserta dari Tabanan, Klungkung, Karangasem dan Denpasar. 

 “Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para peserta lomba yang sangat antusias dan mendukung kegiatan pemuda kami dengan tujuan membangun kebersamaan, dan kekompakan meskipun beda Banjar, tetapi kita satu wadah atau satu desa harus bisa saling kompak,” kata  I Wayan Sujigra selaku Bandesa Adat Sidan. 

Ketua Panitia I Wayan Agus Widhayana, mengatakan tujuan lomba mancing air deras ini untuk penggalian dana pemuda se-Desa Sidan dan untuk membangun kebersamaan serta kekompakan Forum Pemuda. 

Adapun hadiah ikan terberat pada lomba mancing air deras tersebut, yaitu berupa uang tunai total Rp 7,5 juta. Untuk Master I mendapatkan Rp 3 juta, Master II Rp  2 juta, Master III Rp 1,5 juta, dan Master IV Rp 1 juta. Dan juga disediakan beberapa hadiah hiburan seperti  TV, sepeda gunung, dan lain-lainnya. *m02

Berita ini merupakan hasil liputan Dewi Purnama, mahasiswa Praktek Kerja Lapangan di NusaBali.com

Komentar