nusabali

Nama Incumbent Menguat Pimpin KONI Karangasem

  • www.nusabali.com-nama-incumbent-menguat-pimpin-koni-karangasem

AMLAPURA, NusaBali
Nama incumbent I Gede Suadi kembali muncul dan menguat digadang-gadang kembali memimpin KONI Karangasem periode 2023-2027, dalam Musorkab pada April 2023.

Ya, Suadi adalah figur yang tidak asing lagi di dunia olahraga di Kabupaten Karangasem. Dia pernah memimpin KONI Karangasem. Bahkan beberapa Pengkab Cabor berharap figur Ketua Umum KONI Karangasem adalah figur yang gila olahraga.

Menurut sumber di KONI Karangasem pada Senin (20/3), nama Suadi sebagai incumbent muncul untuk memimpin KONI Karangasem empat tahun ke depan. Selain berlatar belakang orang profesional dan lama berkecimpung di dunia olahraga, Suadi juga mantan atlet voli asal Desa Tianyar Timur Kecamatan Kubu.

"Informasinya Pak Gede Suadi yang akan memimpin KONI Karangasem lagi, yang bersangkutan juga dikenal dengan pemerintahan," tutur sumber dari cabor beladiri itu.

Sementara dikonfirmasi terpisah, Sekum Pengkab Muaythai Karangasem, I Kadek Ariawan mengaku belum memiliki bakal calon untuk diusung sebagai Ketum KONI Karangasem. Meski begitu pihaknya tetap berharap siapapun yang memimpin adalah figur yang mengakomodir kepentingan semua cabang olahraga di KONI Karangasem.

"Yang saya inginkan adalah figur gila dengan olahraga, mengedepankan konsep ngayah, dan aktif mendorong dan mempasilitasi cabor untuk ikut berbagai kejuaraan," terang Kadek Ariawan.

Siapakah sosok figur dimaksud, Ariawanmengaku belum melihat siapa yang akan maju dalam Musorkab. Namun, dirinya tetap memantau perkembangan dan sebagai pengurus cabor tetap mengikuti perkembangan dan arah keinginan pemerintah siapa yang diberikan kepercayaan memimpin KONI Karangasem. Saat ini KONI Karangasem sendiri telah membentuk panitia Musorkab pada Sabtu (25/2) di GOR Gunung Agung Amlapura. Pemilihan panitia yang dihadiri anggota cabor itu memutuskan I Ketut Juni Arsawijaya (Ketua Pengkab ISSI Karangasem) sebagai ketua panitia. *dek

Komentar