nusabali

Duet Hendi-Rio Nahkodai Taruna Merah Putih

Siap Garap 106 Juta Pemilih Milenial

  • www.nusabali.com-duet-hendi-rio-nahkodai-taruna-merah-putih

JAKARTA, NusaBali
DPP TMP (Taruna Merah Putih) yang merupakan underbow PDI Perjuangan (PDIP) memiliki nakhoda baru.

DPP PDI Perjuangan melantik Hendrar Prihadi alias Hendi menjadi Ketua Umum DPP TMP periode 2019-2024, menggantikan Maruarar Sirait. Hendi didampingi Rio Alexander Jeremia Dondokambey sebagai Sekjen 2019-2024 menggantikan Restu Hapsari dalam pelantikan yang digelar di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Senin (20/3).

Ketua Umum Megawati Soekarnoputri hadir secara virtual menyaksikan acara tersebut. Sementara, Sekjen DPP PDIP Hasto berada di lokasi bersama Wakil Bendum Rudianto Tjen, Ketua DPP PDIP Bidang Pemuda dan Olahraga Eriko Sotarduga, Ketua DPP PDIP Bidang Keanggotaan dan Organisasi Sukur Nababan, dan Ketua DPP PDIP Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana Ribka Tjiptaning.

Hadir Maruarar Sirait dan Restu Hapsari yang merupakan Ketua Umum dan Sekjen TMP sebelumnya, bersama para kader serta pengurus TMP. Surat Keputusan (SK) DPP PDIP mengenai pengangkatan Hendi dan Rio dibacakan Eriko Sotarduga, ditandatangani oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

Hasto berharap kepemimpinan Hendi dan Rio akan memperkuat TMP merekrut anak muda Indonesia untuk berpolitik melalui partai berlambang kepala banteng itu. “Semoga dengan kepengurusan baru, TMP makin dapat menggelorakan dirinya sebagai wahana penggemblengan kaum muda sekaligus dipersiapkan menjadi calon pemimpin bangsa melalui PDI Perjuangan,” kata Hasto.

Dilanjutkan Hasto, berpolitik yang dimaksud bukanlah sekedar bagaimana bisa masuk ke dalam kekuasaan, menjadi pejabat negara, menjadi anggota DPR atau kepala daerah. Namun berpolitik untuk membangun peradaban sesuai ajaran Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. “Berpartai itu tak hanya soal kekuasaan, tapi juga mengenai menjaga kehidupan. Lihat saja bagaimana Ibu Megawati adalah satu-satunya ketua umum partai yang konsisten menggelorakan kesadaran mencintai lingkungan,” kata Hasto.

Kata Hasto, berpolitik juga adalah mewujudkan Indonesia berdikari. Pihaknya mendorong TMP terus melakukan terobosan melakukan pelatihan kepada masyarakat untuk jadi entepreneur dan pengusaha yang menciptakan lapangan kerja. “TMP harus menjadi wahana agar anak didiknya didorong bersekolah dan terus menggali ilmu pengetahuan,” kata Hasto.

Setelah pelantikan, baik Hendi dan Rio sama-sama mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan pengurus DPP PDIP. “Kami berkomitmen akan melaksanakan perintah ketua umum dan partai dengan baik, berkonsolidasi dan berkomunikasi, termasuk melaporkan secara periodik berbagai situasi dan kegiatan kepada DPP PDI Perjuangan,” ucap Hendi.

Dengan kebersamaan dan kekompakan dan bimbingan para senior, mantan Wali Kota Semarang itu yakin bisa membangun TMP ke depan. Dia juga akan melengkapi kekuatan TMP sehingga mampu berkontribusi menghasilkan kemenangan hattrick bagi PDIP di Pemilu 2024.

Pria yang kini menjabat sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) ini, melanjutkan bahwa KPU sudah menyampaikan data mengenai pemilu 2024. Pemilu akan diikuti 208 juta pemilih. Sebanyak 106 juta adalah pemilih milenial. Maka TMP harus menyasar segmen itu.

“Kami menyasar ini, bersama organ sayap partai yang lain, akan membuat kami menjadi kuat dan kompak sehingga target hattrick di pemilu bisa tercapai. Mohon bimbingan ibu ketua umum dan para senior partai,” ucap Hendi. Menurut Hendi agar PDIP bisa menang terus, kuncinya pertahankan yang sudah merah. Lalu buat yang belum merah menjadi merah. *k22

Komentar