nusabali

Arteta Puas Lihat The Gunners

  • www.nusabali.com-arteta-puas-lihat-the-gunners

LONDON, NusaBali
Manajer Mikel Arteta puas dengan permainan Arsenal dalam kemenangan besar 4-1 atas Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023, di Stadion Emirates, London, Minggu (19/3) malam.

Tampil di depan para pendukungnya sendiri, Arsenal memiliki tekad memperlebar jarak dengan Manchester City di klasemen Liga Inggris. City senditi tak bermain pada akhir pekan karena tampil di perempatfinal Piala FA 2022-2023.

Kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Arsenal yang menang 4-1. Empat gol Arsenal dicetak Gabriel Martinelli (28'), Bukayo Saka (43', 74'), dan Granit Xhaka (55'). Sedangkan Palace membalas satu gol melalui Jeffrey Schlupp (63').

Arteta mengaku puas dan senang. Tidak hanya dari segi hasil, tapi juga permainan yang ditunjukkan anak asuhnya pada laga tersebut. Arteta kini berharap para pemainnya pulang dari jeda internasional bulan ini dalam pola pikir yang sama. Pelatih asal Spanyol itu menegaskan Arsenal harus kembali fokus dalam perburuan gelar Liga Inggris setelah jeda internasional selesai.

Kemenangan itu membuat Arsenal kukuh di puncak klasemen dengan 69 poin. The Gunners unggul delapan poin dari City di urutan kedua. Sedangkan Palace tidak beranjak dari peringkat ke-12 dengan 27 poin.

Sementara manajer City Pep Guardiola menilai masih ada peluang mempertahankan gelar Liga Inggris meski saat ini berjarak 8 poin dari Arsenal. Mereka masih memiliki satu laga tunda.

"Saya pikir Arsenal akan kehilangan sangat sedikit poin sehingga kami memenangkan hampir semua pertandingan," kata Guardiola. *

Komentar