nusabali

Desa Adat Tanjung Benoa Bagikan 1.000 Paket Sembako

  • www.nusabali.com-desa-adat-tanjung-benoa-bagikan-1000-paket-sembako

MANGUPURA, NusaBali
Desa Adat Tanjung Benoa, Kecamatan Kuta Selatan membagikan sembako kepada seluruh krama, Senin (20/3) siang.

Sebanyak 1.000 paket sembako dibagikan sebagai upaya meringankan beban krama menjelang Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1945 yang jatuh pada 22 Maret mendatang.


Bendesa Adat Tanjung Benoa I Made Wijaya, mengatakan pembagian sembako kepada warga rutin dilakukan menjelang Hari Raya Nyepi. Tujuan pembagian sembako tidak lain untuk meringankan beban warga saat momentum hari raya. Pada pembagian paket sembako kali ini, Desa Adat Tanjung Benoa bersinergi bersama Pelindo dalam penyediaan paket sembako yang berisi kebutuhan sehari-hari.

“Jadi pembagian sembako ini rutin kita lakukan setiap tahunnya. Bahkan ini kerja sama yang keenam kalinya dengan Pelindo, dalam hal penyediaan paket sembako,” kata Wijaya di sela-sela pemberian sembako kepada warga kemarin.

Pembagian sembako kali ini meningkat dari segi jumlah, ketimbang pada penyaluran sembako tahun sebelumnya. Tahun lalu, kata Wijaya, hanya ada 800 paket yang dibagikan kepada warga, namun kali ini bertambah menjadi 1.000 paket sembako. “Kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pelindo yang sudah membantu masyarakat setiap momentum perayaan Nyepi. Sudah diketahui setiap Nyepi, pasti akan selalu tinggal di dalam rumah. Maka kebutuhan akan sembako itu juga selalu ada. Dengan adanya pembagian sembako kali ini, semoga bisa diringankan beban masyarakat kami di sini,” ucapnya.

“Pembagian sembako dan bantuan rutin kita lakukan ke depannya. Bahkan, kalau pariwisata berangsur normal, tentu akan terus bertambah nantinya jumlah yang akan kita berikan,” imbuh Wijaya.

General Manager PT Pelindo III Cabang Benoa Anak Agung Gede Agung Mataram, mengatakan setiap tahun memang memiliki program dalam memberikan sembako kepada masyarakat saat momentum Hari Raya Nyepi. Semoga dengan bantuan tersebut, kata dia, bisa meringankan beban menjelang hari raya.

Dia pun berharap ke depannya dapat terus ditingkatkan. “Ini sebagai salah satu cara menciptakan sesuatu yang positif terkait pariwisata. Apalagi Tanjung Benoa ini sangat dekat dengan Pelabuhan Benoa. Jadi, terus bersinergi dan berkolaborasi. Bukan hanya dalam bentuk pembagian sembako, namun juga dalam bentuk pariwisata yang lebih luas,” katanya. *dar

Komentar