nusabali

SPKLU Dibangun di Puspem Badung

  • www.nusabali.com-spklu-dibangun-di-puspem-badung

MANGUPURA, NusaBali
Pemerintah Kabupaten Badung bekerja sama dengan PLN membangun fasilitas Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di kompleks Puspem Badung.

Pembangunan SPKLU untuk menambah fasilitas di kawasan Puspem Badung menuju green energy. “Pembangunan SPKLU ini untuk menambah fasilitas di Puspem Badung. Pertama, di masa mendatang pasti banyak orang memanfaatkan kendaraan listrik. Kedua, berkaitan dengan ramah lingkungan,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Badung IB Surya Suamba, Minggu (19/3).

Birokrat asal Tabanan ini menjelaskan, pembangunan SPKLU sudah dimulai sejak sebulan lalu. Pemkab Badung meminta kepada PLN, kemudian dari PLN membangun dan menyiapkan peranti untuk stasiun pengisian daya tersebut. “Jadi Pemkab Badung memohon untuk meminta pembangunan SPKLU kepada PLN sekaligus menyediakan lahan. Dipilih lah lahan di selatan Taman Jepun Dunia,” jelas Surya Suamba.

Dikatakan, stasiun pengisian daya ini rencananya dioperasikan pada April 2023. Tidak hanya bisa dimanfaatkan oleh pegawai yang ada di Puspem, namun juga diperuntukkan untuk umum.

“Semua masyarakat yang menggunakan kendaraan listrik bisa melakukan pengisian daya di SPKLU Puspem Badung,” sebutnya. *ind

Komentar