nusabali

Pemkab Buleleng Kembali Gelar Pasar Murah

  • www.nusabali.com-pemkab-buleleng-kembali-gelar-pasar-murah

SINGARAJA, NusaBali
Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) kembali menggelar Gelar Pangan Lokal dan Pasar Murah, Minggu (19/3) pagi.

Kegiatan yang digelar bersama dengan TNI dan Polri, ini berlangsung di Taman Kota Singaraja, bertepatan dengan Car Fre Day (CFD). Para pelaku UMKM di Kabupaten Buleleng berjejer menyediakan komoditi bahan pangan pokok, buah lokal serta aneka olahan pangan. Kegiatan ini diharapkan bisa membantu memenuhi kebutuhan masyarakat dalam rangka menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1945 dan menjelang Bulan Ramadan 1444 Hijriah.

Kegiatan pasar murah ditinjau langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng, Gede Suyasa. Ia mengatakan, selain memenuhi kebutuhan jelang hari Raya Nyepi dan Bulan Ramadan, pasar murah juga sebagi upaya menjaga inflasi serta menjaga stabiltas harga pangan.

Menurutnya, harga komoditi di pasaran saat ini masih tergolong stabil. "Tentunya kegiatan ini akan membantu transaksi ekonomi bagi masyarakat dan mampu memenuhi kebutuhan jelang hari raya," ucapnya.

Sementara itu, Kepala DKPP Buleleng Gede Putra Aryana mengatakan, sebanyak 30 Kelompok Wanita Tani (KWT) binaannya dilibatkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sembari melalukan CFD. "Kami di sini juga libatkan Bulog, Perumda yang tentunya harganya dibawah harga pasar," jelasnya.

Dalam pasar murah kali ini, banyak masyarakat yang membeli kebutuhan pokok seperti beras dan minyak goreng. Sebab, harganya tergolong stabil. "Semoga masyarakat bisa terbantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hati," kata Aryana.

Di sisi lain, satu pengunjung asal Kubutumbahan, Ayu Krisnawati mengaku terbantu dengan kegiatan ini. Selain berolah raga, dia juga menyempatkan untuk belanja produk-produk olahan dan komoditi lainya. "Saya beli cabai sekarang. Harganya lebih murah di sini. Saya berharap kegiatan ini bisa dilakukan secara berkelanjutan," harap dia. *mz

Komentar