nusabali

Crystal Palace Pecat Patrick Vieira

  • www.nusabali.com-crystal-palace-pecat-patrick-vieira

LONDON, NusaBali
Crystal Palace resmi memecat pelatih Patrick Vieira pada Jumat (17/3) setelah tim tersebut hanya meraih sekali kemenangan dalam 14 pertandingan Liga Premier Inggris.

Crystal Palace saat ini berada di urutan ke-12 klasemen sementara, tetapi hanya terpaut tiga poin di atas zona degradasi. "Dengan sangat menyesal keputusan sulit ini telah dibuat," kata pemiliki Crystal Palace, Steve Parish dalam sebuah pernyataan resmi yang dikutip AFP.

"Pada akhirnya, hasil dalam beberapa bulan terakhir telah menempatkan kami pada posisi liga yang genting dan kami merasa perubahan diperlukan untuk memberi kami peluang terbaik untuk tetap di Liga Premier Inggris."

Palace mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa "proses penunjukan pelatih baru sedang berlangsung." Tiga anggota staf pelatih Vieira juga telah meninggalkan Selhurst Park. "Patrick telah memberikan segalanya untuk klub dan kami semua berterima kasih padanya serta timnya atas pekerjaan mereka."

Vieira sendiri menggantikan Roy Hodgson di awal musim 2021/22 dan membawa Palace finis di urutan ke-12. Namun, musim ini Crystal Palace hanya mencetak 21 gol dalam 27 pertandingan. Kekalahan 0-1 mereka dari Brighton pada Rabu adalah kekalahan ketiga mereka berturut-turut.

Palace dijadwalkan akan menghadapi tim pemuncak klasemen, Arsenal pada Minggu (19/3) malam Wita. Vieira, yang memenangkan tiga gelar Liga Premier sebagai pemain bersama Arsenal, sebelumnya melatih tim MLS New York City dan klub Prancis Nice. Saat masih bermain, Viera juga telah memenangkan Piala Dunia dan Piala Eropa bersama timnas Prancis. *ant

Komentar