nusabali

Messi Isyaratkan Tinggalkan PSG

  • www.nusabali.com-messi-isyaratkan-tinggalkan-psg

PARIS, NusaBali
Lionel Messi digosipkan akan hengkang dari PSG musim depan. Penyebabnya adalah selisih paham dengan pelatih, Cristhope Galtier.

Apalagi Messi dikabarkan meninggalkan tempat latihan PSG karena berseteru dengan Cristhope Galtier. Rumor semakin merebak dengan rencana kepindahan La Pulga pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Namun ayah Lionel Messi, Jorge Messi yang juga agen dari sang bintang menepis rumor tak sedap yang menyerang anaknya. Menurut Jorge Messi, kabar tersebut tidak benar. Ia angkat suara untuk menjaga nama baik Lionel Messi.

Pasalnya, La Pulga memiliki hubungan baik dengan rekan setim di PSG, baik Cristhope Galtier dan staf lainnya. “Kami tidak akan menolerir lebih banyak kebohongan hanya untuk mendapatkan pengikut! (follower)” ujarnya, Sabtu (18/3).

Peraih tujuh kali Balon d'Or itu sampai saat ini juga belum memberikan penjelasan terkait masa depannya di PSG. Pihak klub sendiri sejatinya sudah memberikan pembaruan kontrak untuk La Pulga. Tapi hal itu belum mendapatkan titik terang. Tak pelak jika kepergian Lionel Messi dari PSG laris di media pemberitaan.

Ada spekulasi bahwa jawara Piala Dunia 2022 itu akan kembali ke pangkuan Barcelona pada musim panas mendatang. Sebagai informasi, Barca kini dihadapkan situasi pelik di tengah larangan yang diberlakukan pihak LaLiga.

Blaugrana dinyatakan bermasalah dari segi finansial dan mengharuskan klub menjual sejumlah pemain bintangnya. Selain itu, raksasa Katalunya tersebut juga tersandung kasus skandal suap komite wasit. Akibatnya mereka terancam dilarang tampil pada gelaran Liga Champions musim depan.

Kondisi ini membuat hati Messi tergerak untuk kembali ke Camp Nou. Mengingat, jasa besar klub terhadap dirinya. Barca tak hanya membesarkan nama La Pulga, tapi mereka juga menjadi satu-satunya penolong di saat Messi membutuhkan biaya pengobatan di usia masih 11 tahun.

Hubungan emosional ini yang diduga kuat akan membuat Lionel Messi kembali bermain di Liga Spanyol. Kendati demikian, ia juga mendapat tawaran menggiurkan dari salah satu klub asal Arab Saudi, Al Hilal.

Al Hilal dilaporkan berani menggaji Messi senilai 200 juta euro per musim, demi menghadirkan kembali rivalitas dengan Ronaldo di Liga Arab Saudi.*

Komentar