nusabali

Newcastle Jaga Zona Liga Champions

  • www.nusabali.com-newcastle-jaga-zona-liga-champions

NOTTINGHAM, NusaBali
Newcastle United kembali meramaikan posisi empat besar Liga Inggris atau zona Liga Champions setelah memetik kemenangan 2-1 atas Nottingham Forest, Sabtu (18/3).

Dua gol Magpies diborong oleh Alexander Isak di injury time babak pertama dan babak kedua. Gol kedua striker internasional Swedia itu dicetak melalui titik penalti pada menit ke-90+2.

Tambahan tiga poin mengantar Newcastle naik ke peringkat kelima dengan 47 poin. The Magpies hanya tertinggal 1 poin dari Tottenham Hotspurs yang bermain sekali lebih banyak. Sedangkan jarak dengan peringkat ketiga Machester United, hanya terpaut 3 poin.

Tuan rumah sempat unggul lebih dulu melalu tendangan Emmanuel Dennis setelah bek Magpies Sven Botman melakukan kesalahan saat backpass kepada kiper Nick Pope. Isak kemudian membuat gol penyeimbang di menit ke-45+3 dengan tendangan voli memanfaatkan umpan silang Joe Willock.

Elliot Anderson sempat membuat gol kedua untuk Magpies namun dianulir karena berbau offside. Malapetaka bagi tuan rumah datang ketika Moussa Niakhate melakukan kesalahan besar di kotak penalti.

Dia dengan sengaja meninju bola saat melakukan duel udara. Wasit Paul Tierney langsung menunjuk titik putih. Isak yang maju sebagai eksekutor melaksanakan tugasnya dengan sempurna. "Kami percaya diri akan finis di zona Liga Champions. Kami berbicara tentang betapa penting bagi klub kembali ke pentas Eropa,” kata pelatih Newcastle Eddie Howe.

Semoga kemenangan ini bisa menambah energi. Bagi saya gol kedua itu adalah salah satu gol terbaik yang pernah saya buat. Kami memang layak mendapat hasil maksimal," tuturnya.

Eddie Howe mengaku senang mendapat tiga poin di laga tandang. Menurutnya Forest bermain apik. Jika laga berakhir dengan skor imbang, Howe mengaku tidak akan kecewa. "Anak-anak terus bekerja keras hingga menit-menit terakhir dan membuahkan hasil. Apakah kami akan bermain di ajang Liga Champions musim depan, itu tergantung pada kami sendiri," kata Howe.*

Komentar