nusabali

Layar Kirim Satu Atlet ke Kamboja

  • www.nusabali.com-layar-kirim-satu-atlet-ke-kamboja

JAKARTA, NusaBali
PB Porlasi (Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia) mengirim satu atlet ke SEA Games di Kamboja pada 5-17 Mei 2023.

Menurut Sekjen PB Porlasi, Dodik Pujiargo, pihaknya mengirimkan satu atlet karena adanya ketentuan pembatasan umur dari panitia. Karena itulah atlet layar asal Bali tidak ada yang ke Kamboja. "Jadi, bukan karena atlet Bali tidak berpotensi. Melainkan karena adanya batasan usia. Untuk itu, kami hanya mengirim satu atlet ke SEA Games atas nama M. Viko Wijanarko dari Jawa Timur (Jatim)," ujar Dodik, Jumat (17/3).

Batasan atlet layar di SEA Games adalah 19 tahun, seperti Viko saat ini. Di SEA Games, Viko turun di RS One. Viko terpilih karena prestasinya di PON maupun kejuaraan lain. Di PON 2021 Papua Viko meraih medali emas.

Kini Viko menjalani latihan secara mandiri dibawah pengawasan pelatih Badrul Sahid Pantai Kenjeran dan Dermaga Intan Surabaya. Nantinya Viko akan berlatih di Ancol, Jakarta.
"Mengenai waktunya masih diagendakan," ucap Dodik.

Saat ini belum ada agenda try out bagi Vico. Meski begitu, dia terus menjalani latihan mandiri. Di SEA Games Vico ditargetkan meraih medali perak, karena lawannya sangat kuat. "Pesaing kuat Vico di SEA Games nanti dari Thailand," terang Dodik Pujiargo. *k22

Komentar