nusabali

Kadek Heni Berlaga di Belgia Open

  • www.nusabali.com-kadek-heni-berlaga-di-belgia-open

JAKARTA, NusaBali
Taekwondoin Pelatnas asal Bali Ni Kadek Heni Prikasih di nomor U 46 kg kembali mendapat kesempatan try out sebelum turun di SEA Games 2023 Kamboja pada 5-17 Mei.

Kadek Heni bersama tiga atlet taekwondo Pelatnas bertanding di Belgia Open. Yakni, Silvana Lamanda di U 67 kg, M Bassam Raihan di U 63 kg dan Osanando Naufal di U 80 kg. Mereka didampingi pelatih Kim Seung Ill.  "Saat ini, tim sudah di Belgia. Mereka bertanding pada 18 Maret," ujar majaer Pelatnas Taekwondo, Laras Fitriana NS, Jumat (17/3).

Laras mengatakan, Belgia Open bukan hanya ajang uji coba bagi taekwondoin Pelatnas. Melainkan juga untuk mengejar point ke Olimpiade Paris 2024 mendatang. Oleh karenanya, mereka diharapkan memetik hasil bagus di sana.

"Semoga mereka dapat terus menambah point, supaya lolos kualifikasi Olimpic Paris 2024," terang Laras.  Laras pun berpesan kepada taekwondoin agar bertanding maksimal. Kemudian mengaplikasikan teknik dan strategi dengan baik. Dengan melakukan langkah seperti itu, Laras optimistis taekwondoin Pelatnas memetik prestasi tertinggi. "Mereka juga akan percaya diri dalam menghadapi SEA Games 2023 Kamboja," papar Laras.

Selain di Belgia, Kadek Heni juga pernah mengikuti try out di Prancis Open pada 22-28 November 2022. Kala itu, dia mendapatkan medali perunggu U 46 kg setelah kalah dari taekwondoin Korea Selatan di semifinal. *k22

Komentar