nusabali

Kadek Arel dan Made Tito Dipanggil TC Timnas U-20

  • www.nusabali.com-kadek-arel-dan-made-tito-dipanggil-tc-timnas-u-20

DENPASAR, NusaBali
Dua pemaun Bali United Kadek Arel Priyatna dan Made Tito Wiratama dipanggil mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 untuk persiapan di Piala Dunia U-20 2023 pada 20 Mei - 11 Juni 2023.

Pemanggilan dua pemain asli Bali itu diharapkan mampu menembus skuad inti Timnas U-20. "Memang betul dua pemain Bali United dipanggil Timnas, suratnya sudah masuk ke manajemen. Keduanya juga baru saja mendapatkan jam terbang bermain di tim Bali United senior ," ujar media ofiser Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas, Jumat (17/3).

Menurut pria yang biasa disapa Alex itu, pemanggilan kembali ke Timnas Indonesia menjadi kabar bagus untuk kedua pemain tersebut. Jadi ajang yang bagus dan punya kesempatan tampil di Piala Dunia U-20.

"Semoga mereka memberikan penampilan terbaik dan tembus skuad utama Piala Dunia U-20," harap Alex. Sementara itu orangtua Kadek Arel, Made Pariasa merasa sangat bersyukur anaknya kembali mendapat kesempatan masuk Timnas U-20. DIa berharap Kadek Arel masuk skuad inti di Piala Dunia, karena hal itu akan menjadi sejarah bagi pemain.

"Saya tekankan selalu kerja keras, disiplin dalam segala hal dan selalu berdoa, semoga kesempatan masuk skuad Timna U-20 bisa tercapai," kata Made Pariasa.

Sementara itu, mayoritas pemain yang dipanggil adalah personel Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023. Namun, ada satu pemain yang sempat dicoret menjelang Piala Asia U-20 2023 kembali dipanggil Shin Tae-yong. Pemain yang dimaksud adalah Arkhan Kaka, eks penyerang Timnas U-17.

Selain tiga pemain keturunan yang dalam proses naturalisasi, Shin Tae-yong juga membawa dua nama baru, yakni winger PSM Makassar Victor Dethan dan I Made Tito.

“Made Tito dipanggil setelah tampil impresif dalam beberapa laga terakhir bersama Bali United. Tercatat dalam lima kali penampilan di Liga 1 , dia mengemas satu gol dan tiga assist,”kata Alex.

Sedangkan ke-29 pemain Timnas U-20 untuk pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan sudah dirilis. Pelatih Shin Tae-yong, memanggil 29 nama termasuk tiga pemain keturunan yang dalam proses naturalisasi, yakni Ivar Jenner, Justin Hubner dan Rafael Struick. Timnas U-20 menjalani TC awal pekan depan, yakni di Jakarta lebih dulu, sebelum di Korea Selatan.*dek

Komentar