nusabali

ABTI Bali Gembleng 50 Guru Olahraga

  • www.nusabali.com-abti-bali-gembleng-50-guru-olahraga

MANGUPURA, NusaBali
Pengprov Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Bali menggelar penataran pelatih, yang didominasi guru olahraga sebanyak 50 orang di Pantai Hotel Ayodya Nusa Dua, Badung.

Pelatihan itu juga melibatkan jajaran pengurus Pengkab ABTI  dan dibuka langsung Ketum PB ABTI,  Zulfydar Zaidar Mochtar.  Usai penataran, para guru olahraga tersebut diharapkan dapat menularkan pengalaman sebagai pelatih bola tangan di daerahnya masing - masing.

Ketua Umum Pengprov ABTI Bali, I Ketut Teneng, Jumat (17/3) mengatakan, pelatihan itu upaya memanfaatkan waktu dalam Kejuaraan Asian Beach Handball di Nusa Dua Badung. Dalam penataran pelatih juga diberikan materi teori dan praktek langsung di lapangan.

"Tim instruktur memperkenalkan permainan bola tangan secara langsung kepada guru - guru olahraga. Pembekalan langsung praktik, dan setelah itu pendalaman sekaligus menyaksikan pertandingan kelas dunia antara Tim  Indonesia lawan Hongkong," kata Ketut Teneng, yang mantan Kepala Inspektorat Provinsi Bali itu.

Menurut Ketut Teneng, Ketua Umum PB ABTI Zulfydar Zaidar Mochtar berharap Bali menjadi pusat atlet beach handball tingkat dunia. Optimisme itu karena didukung sarana pantai yang luas dan bagus. Diharapkan juga Bali jadi andalan Indonesia meraih prestasi dalam cabang beach handball.

Ketut Teneng pun menambhakan, peserta pelatihan yang didominasi sebagian besar guru olahraga dan juga pelatih atau pengurus kabupaten kota se Bali itu merupakan sebuah berkah, dan peluang bagi masyarakat Bali bisa akan lebih cepat putra - putri kita mengembangkan dan memajukan bola tangan melalui bola tangan pantai.

"Saya yakin beach handball akan lebih pesat perkembangan nanti ketika guru dan pelatih terus menularkan kemampuannya ke anak didiknya," kata Ketut Teneng, yang juga mantan Karo Humas Pemprov Bali .

Karena pelatihnya sebagian guru olahraga dan pengurus kabupaten kota, Ketut Teneng mengharapkan cepet berkembang melalui sekolah - sekolah di Bali. Instrukturnya dari PB ABTI yang terdiri empat pelatih nasional dan satu dari luar negeri. *dek

Komentar