nusabali

Rutan Bangli Gelar Donor Darah, Berhadiah Tambahan Besuk 1 Jam

  • www.nusabali.com-rutan-bangli-gelar-donor-darah-berhadiah-tambahan-besuk-1-jam

BANGLI, NusaBali
Rutan Kelas II B Bangli melaksanakan donor darah, serangkaian peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Kemenkumham ke-59, Jumat (17/3).

Kegiatan ini diikuti para pegawai hingga keluarga warga binaan pemasyarakatan (WBP) atau narapidana (napi) atau tahanan.  Kepala Rutan Bangli I Wayan Agus Miarda memberikan hadiah atau reward kepada keluarga WBP yang ikut kegiatan donor darah. Bentuk hadiah yang diberikan berupa tambahan waktu jam besuk. Biasanya, jam besuk hanya 15 menit. Dengan reward ini maka pihak keluarga WBP mendapat tambahan waktu 1 jam untuk besuk/kunjungan. "Sejatinya, hadiah ini spontan. Hal ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada keluarga para WBP yang sudah berpartisipasi pada kegiatan Hari Bhakti Pemasyarakatan," jelasnya.

Reward berupa tambahan waktu sejam untuk kunjungan itu dapat digunakan kapan saja. Pihak keluarga diberikan kupon sebagai tanda mendapatkan reward. "Tidak harus digunakan hari ini juga. Tapi bisa lain waktu. Namun, itu hanya berlaku satu kali saja," ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan donor darah melibatkan PMI Bangli. Kegiatan ini rutin dilakukan pada acara/momen besar. Kata Agus Miarda, peserta donor darah terdiri dari petugas Rutan, dharma Wanita, dan keluarga atau kerabat dari warga binaan maupun masyarakat umum lainnya.

Donor darah yang diikuti puluhan orang ini diharapkan dapat membantu dalam pemenuhan darah bagi yang membutuhkan.*esa

Komentar