nusabali

PSM Butuh Satu Kemenangan Lagi untuk Juara

  • www.nusabali.com-psm-butuh-satu-kemenangan-lagi-untuk-juara

PARE-PARE, NusaBali
PSM Makassar meraih kemenangan penting saat menjamu Bhayangkara FC 3-1, di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare  dalam lanjutan Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023, Jumat (17/3) sore WITA.

Kemenangan itu membuat PSM kini memiliki 69 poin dari 31 laga.  Mereka unggul 15 poin dari Persija Jakarta yang ada di urutan kedua. Kini Juku Eja – julukan PSM – hanya terpaut dua poin lagi dari gelar juara. Lebih amannya, PSM butuh satu kemenangan untuk juara, dengan sisa tiga pertandingan lagi.

Gol-gol dari Ananda Raehan, Kenzo Nambu, dan Ramadhan Sananta hanya mampu dibalas sekali Bhayangkara FC melalui Anderson Salles. PSM unggul 15 poin dari pesaing terdekatnya saat ini, yaitu Persija Jakarta, yang memiliki 54 poin dari 29 pertandingan.

Meskipun mengantongi dua laga lebih banyak, Persija hanya bisa mengumpulkan jumlah poin sebanyak-banyaknya 69 poin di akhir musim. Itu catatan yang sudah diraih PSM pada saat ini.

Sedangkan Persib masih bisa meraih lebih banyak poin. Tim asuhan Luis Milla itu duduk di peringkat ketiga dengan 53 poin dari 28 pertandingan. Dengan enam laga tersisa, Persib mampu meraih total 71 poin jika menyapu bersih kemenangan di akhir musim.  Karena itu, sebuah kemenangan dibutuhkan PSM untuk mengunci dan merayakan gelar juara.

Namun, dua poin saja sebenarnya cukup bagi PSM untuk mengunci gelar juara. Sebab, tim asuhan Bernardo Tavares itu menang head-to-head atas Persib berkat kemenangan 5-1 dan 2-1 di musim ini.

Pada laga berikutnya, PSM akan menghadapi Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan. Laga itu akan dimainkan pada Jumat 31 Maret 2023. Sedangkan dua sisa laga PSM, masing-masing menjamu Borneo FC Samarinda dan tandang lawan PSIS Semarang,

Sedangkan Persib akan menghadapi Dewa United pada Senin 20 Maret 2023. Lalu Persija berhadapan dengan Persita Tangerang pada 28 Maret 2023 di laga terdekatnya. *

Komentar