nusabali

MU Hadapi Lagi 'Si Pawang' Sevilla

  • www.nusabali.com-mu-hadapi-lagi-si-pawang-sevilla

NYON, NusaBali
Manchester United (MU) kembali menghadapi Sevilla. Ya, tim tim Andalusia itu seolah menjadi pawang bagi ‘Setan Merah’.

Demikian hasil drawing perempatfinal Liga Europa, di markas UEFA di Nyon, Swiss, Jumat (17/3) malam, sekitar pukul 20.00 WITA, setelah drawing perempatfinal Liga Champions.

MU keluar namanya dalam kocokan pertama. Selanjutnya, nama yang keluar Sevilla. MU vs Sevilla akan jadi laga yang seru untuk ditonton.

MU lagi on fire untuk meraih trofi setelah menangi Carabao Cup. Juga Sevilla menjadi tim yang terbanyak memenangi titel Liga Europa dengan enam kali.

Peringatan bagi MU, karena mereka belum pernah mengalahkan Sevilla dalam head to head. Tercatat, kedua tim bertemu tiga kali di kompetisi antarklub Eropa. Di semifinal Liga Europa 2020, MU kalah 1-2. Pada 2018 dalam 16 besar Liga Champions, MU kalah 1-2 di leg pertama dan seri 0-0 di leg kedua.

Maka head to head-nya Sevilla dua kali menang dan sekali berakhir imbang. Tentu, hal tersebut akan jadi perhatian besar buat manajer Erik ten Hag.

Dalam undian selanjutnya mempertemukan Juventus vs wakil Portugal, Sporting Lisbon. Bayer Leverkusen terundi bertemu dengan Union Saint Gilloise Belgia. Wakil Belanda Feyenoord lantas menghadapi AS Roma, sebagai tim yang terakhir keluar dari mangkuk.

Sementara partai semifinal, pemenang antara Juventus vs Sporting akan menghadapi pemenang MU vs Sevilla. Semifinal lainnya mempertemukan pemenang duel Feyenoord vs AS Roma dengan Bayer Leverkusen vs Union Saint Gilloise.

Rangkaian perempatfinal Liga Europa berlangsung pada 13 April (leg pertama) dan 20 April (leg kedua). Semifinal leg pertama dimainkan 11 Mei dan leg kedua digelar 18 Mei, lalu final bakal berlangsung pada 31 Mei. *

Komentar