nusabali

Benzema Fit untuk El Clasico

  • www.nusabali.com-benzema-fit-untuk-el-clasico

MADRID, NusaBali
Para Madridista sedikit bernafas lega jelang laga El Clasico, di Camp Nou, Senin (20/3).

Ya, bomber andalan Real Madrid, Karim Benzema memastikan diri fit untuk laga tersebut. Laga El Clasico nanti dapat dikatakan sangat krusial bagi Madrid. Pasalnya mereka tertinggal sembilan poin dari Barcelona, sehingga jika mereka kalah, maka kans mempertahankan gelar juara La Liga akan semakin tipis.

Jelang laga, Real Madrid sempat cemas dengan kondisi Benzema. Dia terlihat kesakitan sebelum ditarik keluar dari laga lawan Liverpool, Kamis dinihari lalu. Namun Benzema meluruskan dirinya hanya terkena benturan dan fit untuk El Clasico.

"Ya, betis saya terkena benturan, namun itu bukan sesuatu yang parah. Saya akan fit untuk pertandingan hari Minggu nanti," ujar Benzema.

Pada kesempatan yang sama, Benzema juga bersyukur timnya menang melawna Liverpool. Dia mengakui mengalahkan Liverpool bukan pekerjaan mudah sehingga dia lega timnya menang di laga ini.

Sementara dalam El Clasico musim ini, Barcelona kalah 1-3 di markas Madrid pada pekan ke-9. Namun Barca membalasnya dengan dua kemenangan beruntun di final Supercopa de Espana (3-1) di Arab Saudi  dan leg pertama semifinal Copa del Rey (1-0) di Santiago Bernabeu.

Jelang laga Madrid sedang percaya diri usai menyingkirkan Liverpool di 16 besar Liga Champions dan lolos ke perempat final. Hasil itu sumber motivasi Madrid dalam lawatannya ke markas Barcelona. Pasukan Carlo Ancelotti akan mencoba memanfaatkan duel ini untuk memangkas jarak sembilan poin ada di antara mereka.

Namun Barcelona sangat kuat di kandang. Dalam laga-laga kandangnya di La Liga musim ini, tim asuhan Xavi itu belum sekali pun tersentuh kekalahan. Mereka juga sudah mencetak total 25 gol dan hanya sekali kebobolan. *

Prediksi Starting XI
Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alejandro Balde, Christensen, Kounde, Ronald Araujo; Pedri, Sergio Busquets, De Jong; Gavi, Lewandowski, Raphinha. Pelatih: Xavi.

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Nacho Fernandez, Rudiger, Eder Militao, Carvajal; Kroos, Tchouameni, Modric; Vinicius Junior, Benzema, Federico Valverde. Pelatih: Carlo Ancelotti.

Komentar