nusabali

Warga Kampung Gelgel Keluhkan Knalpot Brong

  • www.nusabali.com-warga-kampung-gelgel-keluhkan-knalpot-brong

SEMARAPURA, NusaBali
Warga Desa Kampung Gelgel, Kecamatan Klungkung mengeluhkan suara knalpot brong yang menganggu kenyamanan.

Keluhan ini disampaikan saat Polres Klungkung menggelar Jumat Mesadu Presisi Polres Klungkung di aula Kantor Desa Kampung Gelgel, Jumat (17/3). “Apa tindakan kepolisian dengan adanya kendaraan menggunakan knalpot brong?” tanya Ahlan.

Kabag Ops Polres Klungkung Kompol I Ketut Suastika mengaku sudah melakukan penindakan terhadap pengguna knalpot brong dengan tilang. “Jika di Kampung Gelgel masih ada penggunaan knalpot brong, kami dari Polres akan melakukan patroli lebih intens,” ujar Kompol Suastika. Jumat Mesadu dihadiri Kapolsek Klungkung Kompol Agus Widarma Putra, Kepala Kampung Gelgel Sahidin, perangkat desa, dan masyarakat.

Sahidin mengatakan, terkait perayaan Nyepi yang bersamaan dengan hari pertama Teraweh, maka warga Kampung Gelgel akan tetap mematuhi kesepakatan bersama. “Hubungan antara warga Kampung Gelgel dengan Desa Adat Gelgel terjalin dengan baik,” ujar Sahidin. Warga lainnya, Sabri mohon bantuan pengamanan Sholat Jumat yang dilaksanakan di Kampung Gelgel. Termasuk membantu mengurai kemacetan lalu lintas.

Kapolsek Kompol Widarma mengatakan sudah melakukan pengamanan dan antisipasi kemacetan di Kampung Gelgel saat Sholat Jumat. “Jika masih terjadi kemacetan, kami akan melakukan penebalan personel agar arus lalu lintas menjadi lancar,” ujar Kompol Widarma. Polres Klungkung juga membuka pengaduan secara online lewat akun media sosial Polres Klungkung maupun melalui Nomor Whatsapp 081246373665 terkait pelayanan kepolisian. *wan

Komentar