nusabali

Ketua TP PKK Provinsi Kembali Mengajak 'Berbelanja dan Berbagi'

Ny Antari Jaya Negara Hadiri Pasar Rakyat TP PKK Provinsi Bali

  • www.nusabali.com-ketua-tp-pkk-provinsi-kembali-mengajak-berbelanja-dan-berbagi

DENPASAR, NusaBali
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny Sagung Antari Jaya Negara bersama Ketua DWP Denpasar Ny Ida Ayu Widnyani Wiradana hadiri Pasar Rakyat Tim Penggerak Provinsi Bali dan Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota se-Bali yang bertajuk ‘Berbelanja dan Berbagi’, di Lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala, Denpasar, Jumat (17/3).

Pada kegiatan ini Ketua Tim Penggerak Provinsi Bali Ny Putri Koster menyerahkan bantuan paket sembako kepada 200 orang warga kurang mampu di Kota Denpasar. Pada kesempatan yang sama, Ny Antari Jaya Negara juga menyerahkan 10 paket bahan pokok dan sayur mayur.

Ny Antari Jaya Negara menyatakan, kegiatan pasar rakyat sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena menyediakan fasilitas bagi pelaku UKM untuk membuka lapak mereka.

“Hal ini juga merupakan salah satu upaya membangkitkan kembali ekonomi pascapandemi,” ucap Ny Antari Jaya  Negara.

Ny Putri Koster mengatakan, atas sinergi yang kuat antara TP PKK Provinsi Bali dan TP PKK kabupaten/kota se-Bali dapat melakukan kegiatan yang dampaknya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. “Tetaplah kita bersinergi sehingga tetap kuat, bekerja secara maksimal untuk masyarakat kita,” ajak Ny Putri Koster.

Selain membantu masyarakat, Ny Putri Koster menyebut pasar rakyat ini juga untuk membantu petani lokal dan pedagang. Dia mengajak seluruh masyarakat untuk berbelanja di pasar rakyat. Karena berapa rupiah yang dikeluarkan atau belanjakan sangat dirasakan  oleh para petani dan perajin.

Dikatakannya, pasar rakyat kali ini dipilih Kota Denpasar, karena posisi PKK Provinsi Bali ada di wilayah Kota Denpasar. Meskipun demikian pihaknya juga tetap datang untuk menyapa dan berbagi pada masyarakat kabupaten/kota lainnya.

Menurut Ny Putri Koster, pasar rakyat ini merupakan yang pertama di 2023 oleh TP PKK Bali. Untuk bulan berikutnya TP PKK kabupaten/kota yang mengadakan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Secara teknis TP PKK Provinsi yang menyelenggarakan, namun seluruh pengurus TP kabupaten/kota datang ke tempat acara, menyatu untuk berbelanja. “Jadi setiap pengurus kabupaten/kota dikoordinir oleh ibu ketua masing-masing berbelanja. Belanjaannya lebih khusus ke bahan sembako dan kebutuhan dapur, setelah dibeli tidak dibawa pulang namun dibagi kepada masyarakat kurang mampu yang sudah ditentukan,” ujar Ny Putri Koster.

Tiap kabupaten/kota menyerahkan 10 bingkisan, untuk selebihnya diberikan oleh TP PKK Provinsi. Selain itu dalam kegiatan ini Paiketan Krama Istri juga ikut urunan untuk berbelanja dan berbagi buat masyarakat. *bin

Komentar