nusabali

Kontak Pengaduan Parkir Terpampang di Baju Jukir, Perumda BPS Janji Respons Cepat Keluhan Warga

  • www.nusabali.com-kontak-pengaduan-parkir-terpampang-di-baju-jukir-perumda-bps-janji-respons-cepat-keluhan-warga

DENPASAR, NusaBali
Perumda Bhukti Praja Sewakadarma (BPS) Kota Denpasar kini menyediakan layanan pengaduan bagi masyarakat yang mengeluhkan terkait layanan parkir.

Tak tanggung-tanggung nomor Whatsapp (WA) layanan pengaduan langsung terpampang di belakang baju juru parkir (Jukir). Direktur Utama Perumda Bhukti Praja Sewakadarma, I Nyoman Putrawan saat diwawancarai, Jumat (17/3) mengungkapkan nomor whatsapp (08214588850) yang tertera di baju jukir sebagai bentuk keterbukaan Perumda BPS terhadap pelayanan di lapangan. Masyarakat bisa mengadukan permasalahan yang berkaitan dengan parkir.

Baik dari tarif yang tidak sesuai, terkait kenyamanan maupun sikap jukir terhadap layanan yang diberikan. Pengaduan tersebut menurut dia merupakan masukan bagi Perumda BPS untuk berbenah. Bahkan, Putrawan menantang masyarakat yang mengalami permasalahan di lapangan untuk melakukan pengaduan dan akan direspon secepat mungkin.

“Dengan adanya nomor layanan pengaduan yang ditampilkan pada seragam petugas layanan parkir ini, diharapkan masyarakat yang ingin melaporkan pelayanan dari petugas parkir bisa lebih mudah dan cepat. Mereka bisa langsung menghubungi layanan pengaduan tersebut. Ini juga menjadi komitmen kami bahwa prinsip pelayanan salah satunya adalah transparan dan keterbukaan publik,” ungkapnya.

Menurut Putrawan, pemberian nomor pengaduan pada baju jukir sekaligus bersamaan dengan launching baju jukir yang sebelumnya dengan warna biru muda kali ini berubah menjadi biru tua. Dengan perubahan warna baju tersebut jukir bisa memberikan layanan yang rapi dan menyesuaikan dengan perkembangan.

Putrawan berharap dengan adanya perubahan tersebut petugas parkir mampu mengubah performa dan mindset tampilan menjadi lebih baik dari sebelumnya. “Ini diharapkan bisa menjadi cerminan sikap layanan yang baik yang bisa diberikan kepada seluruh masyarakat Kota Denpasar khususnya masyarakat pengguna jasa layanan parkir. Kami berbenah dari dalam,” ungkap mantan Anggota DPRD Kota Denpasar ini.

Selain itu, seluruh petugas parkir juga diharapkan mampu mewujudkan komitmen layanan sesuai standar layanan yang telah tertuang di dalam komitmen petugas layanan parkir Perumda Bhukti Praja Sewakadarma Kota Denpasar. Sebelum memberikan layanan yang baik kepada masyarakat para petugas parkir juga agar memperhatikan penampilan diri setelah itu penampilan sikap dalam pelayanan. *mis

Komentar