nusabali

Timnas Lawan Palestina di FIFA Match Day Juni

  • www.nusabali.com-timnas-lawan-palestina-di-fifa-match-day-juni

JAKARTA, NusaBali
Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyatakan pihaknya mengagendakan FIFA match day melawan Palestina pada Juni mendatang.

"Saya sudah komunikasi dengan Presiden Federasi Sepak bola Palestina (PFA) dan mereka setuju untuk laga FIFA match day pada 14 Juni 2023. Mereka juga sudah mengirim surat resmi ke PSSI tentang kesediaan melakukan satu pertandingan," kata Erick, di laman resmi PSSI, Kamis (16/3).

Dalam keterangan tersebut disebutkan pula, PSSI sudah menerima surat balasan PFA melalui Sekretaris Jenderalnya Firas Abu Hilal pada Kamis ini, perihal kesediaan timnas Palestina memainkan pertandingan itu.

Pada tahun ini, FIFA match day tinggal menyisakan laga-laga untuk dimainkan pada 12 dan 20 Juni. Lalu pada 4 dan 12 September, 9 dan 27 Oktober, serta ditutup pada 13 dan 21 November.

"Jadi PSSI jauh-jauh hari sudah merencanakan untuk menjalani laga FIFA match day. Jika sudah ada update pada laga lainnya, kami akan beritahukan," kata Erick.

Timnas Palestina saat ini menghuni posisi 93 dalam daftar peringkat dunia FIFA. Mereka unggul 58 posisi dari Indonesia yang saat ini berada di posisi ke-151 dunia.

Sebelum berhadapan dengan Palestina, tim Garuda akan terlebih dahulu memainkan dua pertandingan FIFA match day melawan Burundi pada 25 dan 28 Maret di Stadion Patriot Candrabagha, Kabupaten Bekasi. *ant

Komentar