nusabali

Napoli Lolos, Ayo Wujudkan Mimpi

Setelah 17 Tahun, Tiga Tim Italia Tembus Perempatfinal

  • www.nusabali.com-napoli-lolos-ayo-wujudkan-mimpi

NAPLES, NusaBali
Penyerang Napoli Victor Osimhen meminta timnya untuk melanjutkan mimpin meraih gelar Liga Champions 2022/23.

Rasa percaya diri Osimhen meningkat setelah Napoli menang telak 3-0 atas Eintracht Frankfurt dalam laga di Stadion Diego Armando Maradona, Kamis (16/3) dinihari Wita.

Sebelumnya Osimhen merasa menjadi juara Liga Champions musim ini hanya mimpi semata. Namun setelah kemenangan agregat 5-0 atas juara Liga Europa musim lalu, Osimhen mulai yakin mampu mewujudkan mimpi tersebut.

Di laga leg kedua melawan Frankfurt, Osimhen mencetak dua gol Napoli. Torehan tersebut semakin mengukuhkannya sebagai top skorer Napoli musim ini dengan total 23 gol.

"Saya pikir semuanya mungkin dan kami memiliki skuad untuk mencapai mimpi ini. Kami ingin melangkah selangkah demi selangkah dan kami akan melihat apa yang terjadi di akhir musim,” kata Osimhen .

Dua gol Osimhen membuat Napoli lolos pertama kali ke perempatfinal Liga Champions sepanjang sejarah. Kontribusi di laga bersejarah tersebut membuat Osimhen sangat senang. Osimhen mengaku ingin terus mencatatkan sejarah demi sejarah di Napoli ke depannya.

Rasa percaya diri Osimhen membuatnya tidak ragu menantang tim-tim besar Liga Champions. Osimhen mengaku sangat menantikan Napoli bermain dengan tim unggulan seperti Real Madrid, Man City, ataupun Bayern Munchen di perempatfinal.

Dengan penampilan apik Napoli musim ini, Osimhen merasa timnya sudah layak dikatakan sebagai tim besar. Bagi Osimhen, alangkah lebih baik jika Napoli bertemu sesama tim besar agar menciptakan suasana luar biasa di atas lapangan.

Sementara itu, sukses Napoli membuat Italia memiliki tiga wakil Italia sukses meraih tiket perempatfinal Liga Champions 2022-2023. Torehan itu menjadi yang pertama bagi tiga wakil Italia lolos ke delapan besar sejak 2006.  Ya, AC Milan, Inter Milan, dan Napoli sukses ke perempatfinal Liga Champions musim ini.

Dimulai dari AC Milan, yang mendepak tim Inggris, Tottenham Hotspur di 16 besar, dengan keunggulan agregat 1-0. Kemenangan 1-0 didapat AC Milan saat menjamu Tottenham di San Siro pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2022-2023.

Sedangkan  di leg kedua, AC Milan menahan 0-0 Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (9/3). Kesuksesan AC Milan diikuti rival sekotanya, Inter Milan, yang memastikan tiket perempatfinal usai mengandaskan lawannya, FC Porto agregat 1-0. Tim asuhan Simone Inzgahi itu menang lebih dulu atas FC Porto pada leg pertama, Kamis (23/2).

Saat tandang di markas FC Porto, Inter mempertahankan keunggulannya, usai menahan FC Porto 0-0 pada Rabu (15 /3) Wita.

Keberhasilan tiga wakil Italia ke perempatfinal jadi penantian panjang. Sebab kali terakhir itu terjadi pada Liga Champions 2005-2006. Saat itu ada tiga tim, yakni AC Milan, Inter Milan, dan Juventus, ke perempatfinal.

Italia memiliki wakil paling banyak pada fase perempatfinal Liga Champions 2022/2023 dengan terdiri dari AC Milan, Inter Milan, dan Napoli. Inggris kemudian punya dua wakil, yakni Chelsea dan Manchester City. Tiga wakil lainnya dari negara berbeda. Yakni, Bayern Muenchen dari Jerman, Benfica dari Portugal, dan Real Madrid wakil Spanyol. *

Komentar