nusabali

Liverpool Gagal Hindari Tendangan Madrid

  • www.nusabali.com-liverpool-gagal-hindari-tendangan-madrid

MADRID, NusaBali
Manajer Liverpool Juergan Klopp menyatakan tersingkirnya Liverpool di babak 16 besar sangat sulit dihindari setelah hasil buruk leg pertama.

Klopp mengakui memang sulit hindari tendangan Real Madrid, setelah imbang pada leg pertama di Anfield. Ya, langkah Liverpool di Liga Champions terhenti di tangan Real Madrid di 16 besar. Pada leg kedua di Santiago Bernabeu, Liverpool dikalahkan Real Madrid lagi 1-0, Kamis (16/3) dinihari Wita.

Sebelumnya Liverpool kalah telak 2-5 pada leg pertama di Anfield. Alih-alih mengejar defisit tiga gol di leg kedua, tim asuhan Jurgen Klopp justru tampil loyo di hadapan publik Madrid.

Sebelum laga di mulai, kata Klopp. Liverpool punya beban berat di pundak. Tertinggal tiga gol di leg pertama membuat Klopp bahkan merasa peluang Liverpool untuk lolos hanya satu persen.

Untuk memperbesar peluang lolosnya Liverpool, Klopp mengaku telah menyiapkan strategi khusus. Namun di atas lapangan, Klopp menilai para pemainnya gagal mengeksekusi strategi tersebut menjadi sebuah kemenangan bagi Liverpool.

"Tertinggal 5-2 (leg pertama) bukanlah hasil yang bagus jika anda ingin lolos. Anda harus tampil spesial dan kami tidak bisa melakukannya malam ini,” ujar Klopp.

Ya, gol Los Blancos dicetak Karim Benzema pada babak kedua. Gol itu yang ketiga bagi Benzema di 16 besar Liga Champions musim ini, setelah striker asal Prancis itu mencetak dua gol saat Real Madrid menang 5-2 di Anfield.

Meski menang agregat besar atas Liverpool pada 16 besar Liga Champions, Karim Benzema, tak melihat pertandingan itu dengan mudah bisa dimenangkan Real Madrid.

Sedangkan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menyebut laga di Santiago Bernabeu berjalan sangat baik dan berakhir dengan baik. Madrid menjadi satu-satunya klub Spanyol yang lolos ke perempat final Liga Champions musim ini. Los Blancos dikelilingi dua wakil Inggris, tiga wakil Italia, dan masing-masing satu wakil Jerman dan Portugal.

Real Madrid berpeluang menghadapi satu dari tujuh tim lain di perempatfinal, tanpa terkecuali. Bisa saja Bayern Munchen, bisa saja Manchester City, atau pun duo Milan. Drawing perempatfinal Liga Champions digelar pada Jumat (17/3) pukul 19.00 Wita. ,

Menurut Ancelotti Real Madrid siap menghadapi siapa pun lawannya. Anceloti memahami ketujuh lawan yang akan dihadapi tidak akan ada yang lebih mudah dari yang lain. ant

Daftar Tim Perempatfinal UCEL
1.Chelsea (Inggris), 2. Manchester City (Inggris), 3. Inter Milan (Italia),  4. AC Milan (Italia), 5. Napoli (Italia), 6. Bayern Munchen (Jerman), 7. Benfica (Portugal), 8. Real Madrid (Spanyol)

Komentar