nusabali

Polres Jembrana Sosialisasikan Seruan FKUB

  • www.nusabali.com-polres-jembrana-sosialisasikan-seruan-fkub

NEGARA, NusaBali
Polsek jajaran Polres Jembrana menggencarkan sosialisasi seruan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jembrana tentang Pelaksanaan Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1945 dan Awal Bulan Suci Ramadan Tahun 1444 Hijriah tahun 2023.

Selain melalui jajaran Bhabinkamtibmas, sosialisasi juga dilakukan para Kapolsek. Seperti dilaksanakan Kapolsek Pekutatan Kompol I Wayan Suastika, Kamis (16/3). Didampingi Kanit Binmas AKP I Gusti Putu Sutama dan Bhabinkamtibmas, Kompol Suastika turun melaksanakan sosialisasi sekaligus koordinasi dengan para tokoh masyarakat Desa Pulukan di Kantor Desa Pulukan.

Acara tatap muka itu, tidak hanya melibatkan para tokoh aparat Pemerintah Desa. Namun juga mengundang para tokoh agama, adat, Banser, takmir, dan teruna teruni desa setempat. Dalam acara tersebut, Perbekel Pulukan I Wayan Armawa meminta kepada tokoh di desanya agar mengikuti seruan dari pemerintah dan FKUB terkait perayaan Nyepi dan awal puasa Ramadan.

Di samping itu, para tokoh pun diharapkan bisa meneruskan sosialisasi ke masyarakat. "Pamswakarsa yang ada di Desa Pulukan seperti Banser, Pecalang dan Linmas jalankan tugas sesuai dengan tugas pokoknya. Laksanakan dengan penuh humanis serta jaga toleransi antar umat beragama," pesan Arnawa.

Sementara Kompol Swastika mengingatkan agar warga masyarakat yang berdomisili di pinggir jalan utama untuk tidak melakukan aktivitas saat Nyepi. Untuk muda-mudi yang mengusung ogoh-ogoh, juga diminta agar tidak mengonsumsi minuman keras guna menghindari keributan.

"Mari kita bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas wilayah binaan tetap kondusif. Bijak dalam penggunaan media sosial. Saring sebelum di-share," ujar Kompol Swastika.

Kompol Swastika menambahkan, intinya berharap seluruh tokoh masyarakat bisa membantu Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. "Seluruh Pamswakarsa yang ada di wilayah Desa Pulukan agar berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Jaga dan kuatkan toleransi antar umat beragama," ucap Kompol Swastika. *ode

Komentar