nusabali

96,41% Penduduk Gianyar Ditanggung BPJS Kesehatan

  • www.nusabali.com-9641-penduduk-gianyar-ditanggung-bpjs-kesehatan

GIANYAR, NusaBali
Kabupaten Gianyar meraih penghargaan atas dukungan terhadap program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) KIS.

Kabupaten Gianyar mendapat penghargaan bersama 334 kabupaten/kota di Indonesia. Penghargaan diberikan Wakil Presiden Maruf Amin didampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Direktur Utama BPJS Kesehatan, Menteri Keuangan, Menteri Dalam Negeri, Menteri Kesehatan, Menteri Sosial, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, serta ketua Dewan Jaminan Sosial Nasional di Balai Sudirman Jakarta, Selasa (14/3).

Pemkab Gianyar sukses mencapai cakupan semesta jaminan kesehatan atau Universal Health Coverage tahun 2023. Terhitung per Maret 2023, sebanyak 483.876 jiwa penduduk Gianyar telah terdaftar sebagai peserta program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dari total jumlah penduduk 501.870 jiwa atau sebesar 96,41%. “Artinya, hampir seluruh warga masyarakat di Gianyar telah memiliki payung perlindungan untuk mengakses layanan di fasilitas kesehatan,” jelas Plt Kadis Kesehatan Gianyar, Ni Nyoman Ariyuni, Kamis (16/3).

Ariyuni menambahkan, di bawah kepemimpinan Bupati Made Mahayastra pelayanan kesehatan di Kabupaten Gianyar terus membaik dan masyarakat Gianyar menikmati layanan kesehatan yang optimal. Dengan tercapainya UHC di Kabupaten Gianyar maka fasilitas kesehatan juga harus optimal dalam melayani masyarakat. “Ke depan fasilitas kesehatan akan terus ditingkatkan dan memastikan seluruh penduduk Gianyar tetap terjamin akses layanan kesehatannya melalui program JKN-KIS dan layanan bimbingan konseling,” jelas Ariyuni. Sehingga program Bupati Gianyar di bidang kesehatan berjalan dengan baik dengan motto ‘Gianyar ku Aman’. *nvi

Komentar