nusabali

Edukasi dan Sosialisasi Pemilahan Sampah

  • www.nusabali.com-edukasi-dan-sosialisasi-pemilahan-sampah

DENPASAR, NusaBali
Untuk membentuk karakter, perilaku dan pola pikir sejak dini tentang arti penting kebersihan serta pemilahan sampah berbasis sumber, Desa Pemogan  berikan edukasi dan sosialisasi tentang pemilahan sampah dan bersih-bersih  sungai kepada anak-anak SDN 1 Pedungan Desa Pemogan, Kamis (16/3).

Perbekel Desa Pemogan, Made Suwirya mengatakan program edukasi dan sosialisasi ini merupakan program berkelanjutan pemerintah desa melalui TPS 3R Desa Pemogan.  "Untuk hari ini edukasi  Tim KPP Kubu Lestari Pemogan langsung mengajak anak-anak ke  TPS 3R dan Sungai  Badung kawasan Taman Pancing," ucap Suwirya.

Dalam kegiatan ini, anak-anak diberikan materi terkait pengelolaan sampah berbasis sumber dan proses pemilahan sampah. Menurutnya kegiatan ini diharapkan  dapat memberikan pemahaman tentang kebersihan sejak dini bagi anak-anak terkait bagaimana mengelola sampah dengan baik. Kegiatan ini untuk membiasakan mereka dengan pola hidup yang ramah lingkungan dan bagaimana cara mereka mengelola sampah dengan benar demi masa depan yang lebih baik.

Lebih lanjut Suwirya mengaku kegiatan edukasi dan sosialisasi  kepada anak usia dini tentang pemilahan pada sumber akan terus dilakukan secara berkelanjutan di semua sekolah sekolah  yang ada di wilayah Desa Pemogan.

Megingat antusias siswa dan pihak sekolah sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dengan kegiatan ini pihaknya mengharapkan dapat membentuk karakter, perilaku dan pola pikir sejak dini tentang arti penting pemilahan sampah di sumbernya.  *

Komentar