nusabali

Simulasi Awali Persiapan Ujian Sekolah

  • www.nusabali.com-simulasi-awali-persiapan-ujian-sekolah

Dengan simulasi ini para siswa terbiasa untuk menjawab dan punya bayangan tentang jenis soal yang akan diujikan.

BANGLI, NusaBali

SMKN 1 Bangli menggelar simulasi atau gladi ujian sekolah (US) bagi siswa kelas XII. Simulasi ini bertujuan untuk memantapkan persiapan siswa menjelang US. Kegiatan ini juga untuk memastikan kesiapan sarana prasana penunjang pelaksaan US.

Hal tersebut disampaikan Kepala SMKN 1 Bangli I Nyoman Susila, Rabu (15/3). US dijadwalkan berlangsung selama 5 hari, 27 - 31 Maret 2023. Sebelum pelaksanaan US, diawali simulasi US berlangsung dua hari. "Simulasi sudah kami mulai kemarin (Selasa,14/3). Simulasi ini untuk menyiapkan dan membiasakan siswa dalam pemakaian aplikasi online yang diterapkan dalam ujian," jelasnya.

Selain itu, diharapkan dengan simulasi ini para siswa terbiasa untuk menjawab dan punya bayangan tentang jenis soal yang akan diujikan. Dengan begitu siswa lebih siap untuk menghadapi US.

Kepala sekolah asal Desa Jehem, Kecamatan Tembuku, Bangli ini menyebutkan simulasi dilakukan di masing-masing kelas dengan menggunakan handphone (HP). Akses internet disiapkan sekolah. Akses jaringan internet full di setiap gedung/ruang kelas.

Lebih lanjut, untuk persiapan ujian, dari administrasi sudah hampir 90 persen hanya tinggal pembagian pengawas ruangan. Kartu peserta ujian akan dibagikan hari Jumat mendatang. "Untuk ruangan atau laboratorium sudah siap. Pelaksanaan ujian memanfaatkan ruang kelas dan lab. Masing-masing ruang berisikan 20 orang siswa," ujarnya.

Nyoman Susila menambahkan para siswa juga melaksanakan persembahyangan bersama dalam rangka pelaksanaan US. "Harapan kami siswa semua bisa mengikuti ujian karena sejak UN dihapuskan, ujian sekolah dan UKK menjadi salah satu syarat kelulusan," kata Nyoman Susila.*esa

Komentar