nusabali

Maling Gasak 40 Lembar Kain di Pasar Rakyat Gianyar

  • www.nusabali.com-maling-gasak-40-lembar-kain-di-pasar-rakyat-gianyar

GIANYAR, NusaBali
Pencuri berhasil menggasak 40 lembar kain milik sales di Pasar Rakyat Gianyar.

Terduga pencuri terekam CCTV saat melintas di depan pasar, Selasa (14/3) siang. Pelaku menggasak kain di parkiran basement. Korban mengalami kerugian sekitar Rp 4 juta. Sayangnya, korban tidak lapor polisi.  Korbannya adalah seorang sales kain pemasok untuk para pedagang. Informasi di lapangan, saat itu korban parkir di basement dan membawa beberapa kain naik ke lantai IV. Sementara sebagian kainnya yang terbungkus kampil ditinggalkan di motor. “Korban parkir sekitar pukul 12.30 Wita. Karena ngobrol lama di atas, sekitar pukul 15.00 Wita korban baru menyadari kainnya yang ada di motor telah hilang,” ungkap Kepala Pasar Rakyat Gianyar (PRG), I Gusti Made Sudarma, Rabu (15/3).

Atas musibah ini, Sudarma melakukan pelacakan melalui CCTV. Namun, pelaku diyakini sudah hafal dengan posisi CCTV. Korban parkir motor di tempat tak terekam kamera sehingga saat pengambilan barang tidak terekam. Dari durasi waktu itu, CCTV merekam pengendara motor yang diduga sebagai pelakunya. Dari rekaman CCTV terlihat pemotor memakai helm merah mengendarai motor tanpa plat bermuatan barang terbungkus kampil. “Maaf kami tidak berani memastikan pelakunya. Hanya saja dari rekaman CCTV, pemotor ini yang kami curigai,” ujar Sudarma.

Sudarma mengaku sudah melakukan upaya maksimal untuk keamanan PRG. Anggota Polsek Gianyar rutin patroli ke PRG. Namun, pelaku yang sudah fasih dengan situasi pasar tetap saja dengan mudah beraksi. Di areal basement, petugas keamanan PRG bertugas dari malam hingga pukul 08.00 Wita. Selanjutnya, hingga sore menjadi pengawasan juru parkir dan keamanan PRG pindah pengawasan ke lantai lainnya. “Pergantian ini rupanya sudah diketahui oleh pelaku,” duga Sudarma. *nvi

Komentar