nusabali

Diduga Mabuk Pil Koplo, Mini Market di Monang Maning Diacak-acak

  • www.nusabali.com-diduga-mabuk-pil-koplo-mini-market-di-monang-maning-diacak-acak

DENPASAR, NusaBali.com - Ketegangan terjadi di sebuah mini market Jalan Gunung Rinjani, Monang Maning, Tegal Kerta, Kecamatan Denpasar Barat, Rabu (15/3/2023) malam.

Seorang pengunjung diketahui bernama Yunus Solihin, 28, tiba-tiba bikin onar tanpa sebab. Pria asal Jember, Jawa Timur yang mengamuk di Circle K sekitar pukul 22.48 Wita itu diduga dalam pengaruh mabuk pil koplo. Dia merusak mesin press minuman, dua mangkok pecah, dan merusak tempat sosis, saos, sedotan, dan sirup hingga membuat isinya berserakan.

Sebelum merusak barang-barang di dalam toko modern tersebut, pelaku datang dan langsung menuju mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BCA yang berada di dalam toko. Pelaku langsung memukul-mukul mesin tersebut.

Melihat tingkah tak wajar pengunjung tersebut ditanya oleh pegawai toko, Gede Agus Ngardika, 20. "Pada saat ditanya oleh pegawai toko, pelaku menjawab uang dari dalam mesin tersebut tidak mau keluar. Lalu saksi menawarkan untuk membantunya. Pelaku malah mengambil tong sampah untuk memukul mesin ATM tersebut," ungkap Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Gusti Agung Made Ari Herawan, Kamis (16/3/2023) pagi.

Melihat aksi tak terpuji dari pelaku, Gede Agus Ngardika coba menenangkan pelaku. Sayangnya pelaku makin menjadi-jadi. Dia melempar barang-barang di dalam toko. Saksi asal Singaraja, Buleleng yang tinggal di Jalan Buluh Indah, Denpasar itu langsung menelepon bosnya Made Diyana Kusuma, 45 melaporkan tentang peristiwa tersebut. Selanjutnya laporan itu diteruskan ke Polsek Denpasar Barat.

"Pada saat Made Diyana tiba di lokasi TKP langsung tanyai pelaku kenapa bikin rusuh di tokonya ? Pelaku jawab, dia mau ambil uang. Selanjutnya saksi mendekati pelaku dan mengecek tasnya. Ditemukan beberapa pil koplo. Pelaku langsung digeser ke luar toko sambil menunggu anggota kami tiba di lokasi," ungkap Kapolsek.

Setelah aparat Polsek Denpasar Barat tiba di lokasi langsung mengamankan pelaku bersama barang bukti yang telah dirusaknya. Selain itu juga mengamankan tas berisi beberapa bungkus pil yang diduga pil koplo.

Tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolsek Denpasar Barat. "Dugaan sementara pelaku ini di bawah pengaruh obat pil koplo. Kami masih mendalami keterangannya," pungkasnya. *pol

Komentar