nusabali

Polda Turunkan 300 Personel Amanakan 2 Event Internasional di Nusa Dua

  • www.nusabali.com-polda-turunkan-300-personel-amanakan-2-event-internasional-di-nusa-dua

DENPASAR, NusaBali
Polda Bali siagakan 300 personel amankan event 7th International Oil Palm Conference (IOPC) 2023 di BNDCC dan 14th International Rotavirus Symposium yang digelar di Bali Internasional Convention Center (BICC), Nusa Dua Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Rabu (15/3).

Kesiapan ratusan personel yang tergabung dalam Operasi Gapura Agung I ini dimulai setelah apel gelar pasukan yang dipimpin oleh Karoops Polda Bali Kombes Pol Nuryanto, Selasa (14/3)

Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kombes Nuryanto berpesan agar kegiatan pengamanan internasional ini tidak dianggap sebagai pengamanan yang biasa serta meningkatkan kewaspadaan dalam mencegah potensi gangguan. Kapolda menekankan agar dalam pengamanan ini tidak terjadi insiden yang mengganggu ataupun menggagalkannya.

Ratusan personel yang disiagakan ini selain ditempatkan di tempat digelarnya event juga pada sejumlah titik lainnya, seperti di pintu masuk kawasan BNDCC, di pintu Tol Bali Mandara, dan sejumlah titik lainnya. Persiapan pengamanan ini dilakukan dengan sebaik mungkin agar dalam pelaksanaanya nanti tidak terjadi miskomunikasi.

"Kegiatan pengamanan ini mengedepankan kegiatan preventif yang didukung kegiatan preemtif, proaktif, kegiatan intelijen, dan kuratif guna mengamankan seluruh rangkaian kegiatan penyelenggaraan pengamanan IOPC 2023yajg digelar di BNDCC dan 14th International Rotavirus Symposium di BICC," harapnya.

Sementara Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto dikonfirmasi, Rabu (15/3) mengatakan kegiatan IOPC 2023 yang digelar di BNDCC dan 14th International Rotavirus Symposium di BICC merupakan kegiatan yang menjadi kesempatan kepada stakeholder dan akademisi dalam berpartisipasi dalam penelitian Minyak Kelapa Sawit dan penelitian rotavirus di dunia

"Kegiatan ini menjadi kesempatan yang sangat besar bagi akademisi dan praktisi dari seluruh dunia dalam berpartisipasi dalam mewujudkan minyak kelapa sawit yang maju dan saling berbagi ilmu dalam penelitian rotavirus yang berkembang di dunia. Jadi Polda Bali mengamankan event ini agar berlangsung aman dan lancar dengan menggelar Operasi Gapura Agung I tahun 2023," tuturnya. *pol

Komentar