nusabali

Lihat Polisi Kepanasan Atur Lalu Lintas, Bule Aussie Sodorkan Air Minum

  • www.nusabali.com-lihat-polisi-kepanasan-atur-lalu-lintas-bule-aussie-sodorkan-air-minum

MANGUPURA, NusaBali.com – Problem kemacetan di kawasan Desa Tibubeneng dan Desa Canggu di Kecamatan Kuta Utara memang menyesakkan. Di bawah terik matahari, petugas polantas mau tidak mau dibuat terpanggang.

Di tengah maraknya isu wisatawan mancanegara (wisman) nakal dan menjadi ‘musuh’ polisi dan warga lokal, ada seorang wisman asal Australia yang justru simpatik dengan petugas kepolisian.

Saat Aipda I Made Arjawa, petugas Unit Lalu Lintas Polsek Kuta Utara mengatur lalu lintas di pintu masuk kawasan Canggu-Tibubeneng, seorang wanita berambut pirang kemerahan mendekatinya.

Wanita bergaun kuning dengan syal abu-abu itu membawa sekantong keresek putih berisikan air minuman dalam kemasan di dalamnya.

“Mungkin dia iba melihat kami petugas polantas panas-panasan mengatur lalu lintas di kawasan ini sehingga disodorkan air minum,” kata Arjawa di sela menerima uluran tangan wanita Aussie itu.

Sayangnya, wanita bule dari Negeri Kanguru itu tidak mau disebutkan identitasnya karena niat tulusnya membantu meringankan tugas kepolisian di jalan raya.

Arjawa menyebut aksi wanita Aussie ini menjadi angin segar di tengah maraknya wisman yang berulah. Ia berharap ke depan semakin banyak wisman sadar dan berperilaku tertib di jalan raya.

“Saya berharap kepekaan sosial yang dilakukan olehnya dapat menjadi contoh bagi wisman lain agar tertib khususnya di jalan raya,” tandas Arjawa.

Percaya atau tidak, wisman asal Australia merupakan salah satu kalangan wisatawan asing yang loyal dengan Pulau Bali. Selain itu, banyak dari mereka menganggap Bali sebagai rumah kedua. *rat

Komentar